HEADLINE

Salurkan Bantuan 20 Ekor Sapi Bagi Kelompok Ternak di Bima : Kami Akan Berjuang Untuk HMS!

Setelah di Kabupaten Sumbawa belum lama ini, kini HMS juga memberikan bantuan sebanyak 20 ekor sapi kepada Kelompok Tani Ternak So Kajou Desa Kole, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Perhatian Anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H Muhammad Syafrudin terhadap masyarakat nampak tak pernah putus.

Bak air mengalir, berbagai bantuan terus disalurkan oleh pria yang kerap disapa HMS ini. Bantuan itu menyasar ke seluruh elemen masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa.

Sebagai wakil rakyat di Senayan, apa yang dilakukan oleh HMS sudah sepatutnya diancungi jempol dan diapresiasi. Perhatian nyata menjadi bukti kepedulian HMS terhadap masyarakat.

Setelah di Kabupaten Sumbawa belum lama ini, kini HMS juga memberikan bantuan sebanyak 20 ekor sapi kepada Kelompok Tani Ternak So Kajou Desa Kole, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Bantuan dari aspirasi HMS itu tentunya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dikalangan tani ternak. Anggota Kelompok Tani Ternak So Kajou Hartono mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

Baca Juga:  Kadisperin NTB Ajak Ditjen IKMA Kemenperin Kunjungi Industri Mutiara Mataram

Terlebih sebelum itu, diungkapkannya bahwa Desa Kole juga telah mendapatkan bantuan sebanyak 30 kursi plastik untuk Kantor Desa Kole. Bahkan warga setempat juga sempat diberikan pelatihan/bimtek terkait tanaman pangan.

Menurut dia, perhatian HMS terhadap masyarakat sangat layak diapresiasi. Oleh karenanya, Hartono menegaskan akan siap berjuang untuk HMS. Dengan harapan, HMS dapat melanjutkan pengabdiannya untuk periode ke empat di DPR RI.

“Semoga Pak HMS terpilih kembali untuk tahun 2024. Dan kami akan berjuang untuk menggalang suara Pak HMS di Desa Kole, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima,” ujarnya, Selasa (23/5).

“Sehat selalu untuk Pak HMS, dan selalu berjuang untuk kemaslahatan ummat, khususnya di Pulau Sumbawa, NTB agar bisa mewujudkan masyarakat yang maju dan makmur,” imbuhnya sembari meng-aamiin-kan.

Sementara itu, Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin berpesan kepada kelompok tani ternak penerima agar dapat merawat dan menjaga dengan baik bantuan sapi tersebut.

Baca Juga:  Diskominfotiksan Sumbawa Akan Gelar GTA Bagi ASN

Sehingga kedepan, diharapkannya dapat memberikan manfaat. Wakil Rakyat di Senayan kelahiran asal Bima itu juga menekankan, agar bantuan sapi-sapi itu jangan sampai berpindah tangan (dijual).

Karena menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, untuk mendapatkan bantuan sapi itu tidaklah mudah. Apalagi ditengah kondisi keuangan pemerintah yang dinilainya sangat terbatas pasca COVID19.

“Maka tolong, bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pesan pria yang juga akrab dipanggil Rudhy Mbojo ini. Anggota DPR RI tiga periode itu mengaku, menjadi wakil rakyat di Senayan dirinya telah cukup belajar cukup lama.

Terhitung sejak tahun 2009-2014 (periode pertama), yang mana dirinya duduk di Komisi VII DPR RI. Kemudian periode kedua 2014-2019 di Komisi I DPR RI. Dan di periode ini (ketiga) 2019-2024 di Komisi IV DPR RI.

Baca Juga:  Pemprov NTB Berikan Dukungan Untuk UMMAT

Menurut HMS, bisa berada pada pencapaian hingga saat ini, dinilainya merupakan berkat do’a dan dukungan masyarakat NTB, khususnya Pulau Sumbawa. Sehingga dirinya mengaku telah sangat faham akan keinginan/kebutuhan masyarakat di dapilnya.

“Alhamdulillah semua itu berkat do’a dan dukungan masyarakat. Sehingga saya faham dan mengerti apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat se-Pulau Sumbawa,” tutur HMS.

Oleh karenanya, dia memohon do’a restu masyarakat NTB, khususnya di Pulau Sumbawa agar dapat mendukung dirinya untuk dapat melanjutkan ikhtiar pengabdian periode keempatnya.

“Mohon do’a dan dukungannya tahun 2024 agar bisa berlanjut ke empat periode DPR RI,” demikian harapan besar H Muhammad Syafrudin kepada masyarakat NTB umumnya, Pulau Sumbawa khususnya. (red)