HEADLINE

Wisman Asal Turki Ditemukan Meninggal di Tepi Pantai

Seorang wisatawan mancanegara (wisman) asal Turki ditemukan terdampar di pesisir Pantai Torok Aik Belek, Kabupaten Lombok Tengah dalam kondisi meninggal dunia. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Seorang wisatawan mancanegara (wisman) asal Turki ditemukan terdampar di pesisir Pantai Torok Aik Belek, Kabupaten Lombok Tengah dalam kondisi meninggal dunia.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Minggu 22 Oktober 2023 lalu. Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Jenazah perempuan asal Turki itu bernama Deniz Yildirim (31). “Ditemukan pukul 11.05 Wita, sekitar 100 meter arah timur dari lokasi kejadian,” kata Wahyu, Kamis (2/11).

Selanjutnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dan dibawa menju Rumah Sakit Bhayangkara, Mataram menggunakan mobil ambulance.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

Sebelumnya wisman itu dilaporkan berenang seorang diri jam lima pagi di depan sebuah hotel yang berada di wilayah Pantai Torok Aik Belek.

Beberapa saat kemudian salah satu petugas hotel melihat WNA tersebut tenggelam dan melaporkannya ke Kantor SAR Mataram. “Personil dari Kantor SAR dan Unit Siaga SAR Mandalika dikerahkan untuk melakukan pencarian,” terangnya.

Adapun peralatan yang digunakan antara lain perahu karet, jetski, kendaraan operasional, dan peralatan pendukung lainnya. Melibatkan unsur dari TNI, Polri, nelayan, warga setempat, dan lainnya. Setelah melakukan penyisiran di perairan dan pantai, beberapa jam kemudian korban ditemukan. (red) 

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"