HEADLINE

Zamroni Aziz : “Wartawan Itu Pendakwah”

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat, H. Zamroni Aziz saat membuka sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Media Gathering. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar media gathering.

Kegiatan berlangsung tepatnya di Hotel Jayakarta, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (10/07/2024). Nampak diikuti puluhan wartawan dari berbagai media.

Baik itu media cetak, elektronik, radio hingga online. Adapun tema besar yang diangkat melalui giat ini, yaitu “Media For A Better Tomorrow” (media untuk hari esok yang lebih baik).

Kepala Kanwil Kemenag NTB, H. Zamroni Aziz mengaku bersyukur dan senang bisa terus bersilaturahim. Terlebih membersamai para wartawan yang ada dilingkup NTB.

“Alhamdulillah, saya bersyukur, saya senang dan saya bangga bisa membersamai hadir diacara ini. Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi hal baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Polda NTB Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

“Atas nama pribadi dan institusi kami menyampaikan Jazakumullah Khairan,” sambungnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Media Gathering ini.

Menurut dia, peran media sangatlah penting. Apalagi dalam menyebarkan segala bentuk informasi atau program-program yang ada di Kemenag NTB untuk disebar luas ke masyarakat.

Oleh karenanya, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendongkrak semangat sekaligus penguat kebersamaan dalam membangun sinegitas antara pihaknya dengan media.

“Karena tanpa rekan-rekan media, apapun yang kami lakulan di Kemenah tidak akan bisa tersyiarkan dengan baik dan maksimal,” tuturnya sembari mengajak jajaran Kemenag di NTB untuk tetap dekat dengan media.

“Jadi harus dekat dengan teman-teman media,” tegas Zamroni Aziz seraya mengingatkan jajaran Kemenag agat terus menjalin dan membangun komunikasi baik dengan awak media.

Baca Juga:  MO-BJS Deklarasi 21 Juli

Tak hanya itu, pria yang dikenal humble itu juga sempat mengungkapkan seperti apa dan bagaimana wartawan dimatanya selama ini. “Wartawan itu bagi saya adalah pendakwah,” ujarnya.

Wartawan sebagai pendakwah disematkan Kanwil Kemenag NTB itu bukan tanpa alasan. Karena ia menilai sudah banyak hal-hal baik yang disampaikan media, sehingga masyarakat tercerahkan.

“Karena (wartawan) menginformasikan sesuatu yang tidak diketahui orang. Seperti halnya yang belum jelas, menjadi jelas. Yang belum paham, akhirnya jadi paham,” terangnya.

“Menurut saya juga, media itu (layaknya) lembaga pendidikan dan pondok pesantren,” lanjut Zamroni Aziz sembari mendapatkan upplause dari para wartawan yang hadir dikesempatan ini.

Baca Juga:  Fud-Aher Diyakini Mampu Buat Lompatan Besar Wujudkan KSB Hebat Bermartabat

Dia pun lantas mengingatkan jajaran Kemenag agat tetap merangkul para awak media. Terutama dalam berkolaborasi/bersinergi menyiarkan berbagai prorgram Kemenag.

“Jangan alergi (dengan wartawan). Syiarkan semua program-program terkait tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kami. Jaga dan terus bangun jalin komunikasi (dengan awak media),” demikian pesan Zamroni Azis.

Sekedar informasi, para peserta nampak antusias mengikuti Media Gathering Kemenag NTB ini. Bahkan dikesempatan ini para pihak Kemenag juga banyak membangun diskusi positif.

Suasanapun terbilang sangat asik. Pasalnya, sosok Kepala Kanwil Kemenag NTB itu dinilai sangat sederhana dan humoris. Kesan yang terbangun pun, Kemenag NTB dibawah kepemimpinannya kini jauh lebih terbuka. (red)