HUKRIM

Aktifis Pecinta Hewan Laporkan Oknum Penyiksa Kucing ke Polres Sumbawa

149

NUSRAMEDIA.COM — Aksi seseorang meledakan petasan di dalam anus kucing cukup viral di media sosial. Kejadian yang terdokumentasi video berdurasi 16 detik ini diduga terjadi di Kabupaten Sumbawa. Ulah oknum penyiksa kucing ini pun mendapat hujatan dari berbagai warganet atau netizen.

Bahkan juga menjadi perhatian serius dari aktifis pecinta hewan yaitu Founder Animals Hope Shelter Indonesia, Christian Joshua Pake, dengan melaporkan oknum penyiksa kucing tersebut secara resmi ke Polres Sumbawa, Senin (19/4/22) kemarin.

Baca Juga:  Seorang Pria Asal Karang Dima Diringkus Polisi

Kepada wartawan, Joshua menyampaikan, kedatangannya dari Jakarta untuk melaporkan terkait kekerasan terhadap hewan yang sudah menjadi viral di media sosial. Selain itu, ia juga mengapresiasi jajaran Polres Sumbawa yang sudah lebih dulu melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

“Mengapresiasi polres sumbawa khsusnya Satreskrim yang cepat memberikan atensi dan menerima keluhan masyarakat di media sosial dan mereka langsung bertindak, dan ini patut diapresiasi menurut saya,” ujarnya yang didampingi Cat Lover Sumbawa.

Dari adanya kasus ini, ia berharap tidak ada lagi warga lainnya yang melakukan tindakan serupa. “Apapun alasannya undang-undang perlindungan hewan itu ada. Walaupun nantinya pelaku ini masih dibawah umur kita akan tetap melanjutkan proses hukum,” jelasnya.

Baca Juga:  Seorang Pria Asal Karang Dima Diringkus Polisi

Selasa (19/4), Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Ivan Roland Christofel membenarkan adanya laporan dari aktifis pecinta hewan tersebut. Dikatakan, sebelum adanya laporan ini, pihaknya juga sudah melakukan penyelidikan.

“Sebelum dilaporkan kita juga sudah melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku. Karena dari informasi diduga terjadi di sumbawa. Kami berharap kasus ini dapat terungkap, tentunya dengan dukungan semua pihak,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaSatres Narkoba Polres Sumbawa Amankan 30,62 gram Sabu
Artikel berikutnyaPelabuhan Badas Segera Dibenahi