HUKRIM

Selama Dua Pekan, 363 Pelaku Kejahatan “Digulung” Polda NTB

86

NUSRAMEDIA.COM — Selama dua pekan terhitung dari 28 Agustus hingga 11 September 2022, ratusan pelaku tindak pidana berhasil diamankan Polda NTB bersama Polres jajaran.

Para pelaku tindak pidana yang dikenal dengan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) ini berhasil “digulung” oleh pihak kepolisian dalam Operasi Jaran Rinjani 2022.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan bahwa, dalam hal memelihara Kamtibmas berkat adanya dukungan dan do’a seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga:  Seorang Bapak di Mataram Tega Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri

Dari 275 laporan yang diterima, pihak kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 363 tersangka. Mereka ini tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. “(Berhasil diamankan dalam giat) operasi jaran rinjani 2022,” kata Kapolda, Rabu (14/9).

Irjen Djoko Poerwanto mengaku, bahwa apa yang dilakukan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas masih belum sebesar yang diharapkan.

Meski demikian, pihaknya berjanji akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Direkrimum Polda NTB, Kombes Pol Teddy Rustiawan menegaskan, sesuai arahan pihaknya bersama Kasat Polres jajaran akan siap selalu membantu masyarakat.

Baca Juga:  Pria Asal Empang Ditangkap Polisi

Terutama berkaitan dengan kasus 3C. Menurut dia, dari 363 tersangka ada juga sebagai penadah, bahkan ada yang sudah tahap kedua.

Serta, sambung Direkrimum, penyelesaian secara kekeluargaa lantaran kerugian dibawah Rp 2,5 juta. Dari tangan pelaku berhasil diamankan diantaranya puluhan unit sepeda motor.

“Berhasil diamankan 38 unit sepeda motor, senjata api rakitan dan peluru. Kemudian STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), parang dan lain-lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dikesempatan tersebut juga diserahkan kembali dua unit sepeda motor kepada pemiliknya yang telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian

Baca Juga:  Dua Pengedar Diringkus Satresnarkoba Polres Sumbawa

Turut hadir dikesempatan ini me dampingi Kapolda NTB dan Direktur Reskrimum, yaitu Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda NTB, Kombes Pol Artanto. (red) 

Artikel sebelumyaPilkades Serentak 2022, Tiga Desa Diperkirakan Laksanakan Seleksi Tambahan
Artikel berikutnyaMiskinkan Bandar Narkoba, Penyidik BNN Berkumpul di Lombok