NASIONAL

Johan Rosihan Gandeng KKP RI Gelar Bimtek di KSB

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan, ST kembali menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan dan Akses Pembiayaan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dalam sambutannya, anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut menyampaikan, masyarakat diharapkan mulai berani memanfaatkan program perikanan dan untuk membangun ekonomi keluarga.

Politisi PKS itupun lantas mengungkapkan soal pengalamannya bertemu berbagai kelompok masyarakat di sejumlah daerah yang sukses mengelola program pemerintah, khususnya program-program daro KKP RI pada Sabtu (20/01/2024).

Baca Juga:  Johan Rosihan Nilai Pemerintah Gagal Dalam Hal Produksi dan Tata Kelola

“Saya ketemu dengan kelompok masyarakat yang sukses mengolah dan menjalankan program-program dari KKP. Sebut saja bioflok yang tahun ini banyak kita alokasikan di Sumbawa,” ujar Johan Rosihan.

Oleh karenanya, Legislator Senayan kelahiran asli Sumbawa ino berharap, bahwa dengan bimtek yang digelar bersama pihak KKP ini, masyarakat bisa dilatih dan lebih mengerti tentang ilmu kewirausahaan dan akses pembiayaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat melalui Sekdis Agus Purnawan, S.Pi, MM menyampaikan rasa terimakasih kepada Johan Rosihan atas atensinya yang luar biasa terhadap masyarakat KSB.

Baca Juga:  Ratusan Peserta BPJS PBI APBD Dinonaktifkan

Terlebih Johan Rosihan telah beberapa kali menggelar kegiatan bertajuk Bimbingan Teknis baik bersama Kementan maupun bersama KKP di KSB. Ia berharap kedepan, agar program tersebut bisa terus digelar dan diperbanyak titiknya. (red)