NASIONAL

Johan Rosihan Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di KSB

H. Johan Rosihan, ST. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kesejahteraan masyarakat Taliwang, umumnya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diharapkan terus meningkat melalui peningkatan kapasitas dan pengetahuan.

Utamanya wawasan kebangsaan yang tengah disampaikan juga dapat meningkatkan rasa patriotisme dan kecintaan kepada NKRI. Demikian disampaikan Anggota MPR RI, Johan Rosihan.

“Rakyat merupakan tulang punggungnya tanah air,” kata pria yang juga anggota Komisi IV DPR RI jebolan asal Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut pada 6 Mei 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Harapan-harapan positif yang disampaikan Johan Rosihan itu tepatnya pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR yaitu Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945 serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tak hanya itu, Johan juga mengingatkan bahwa untuk memahami Empat Pilar Kebangsaan adalah tugas bersama. “Tugas kita untuk memahami Empat Pilar MPR yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya lagi.

Semua, menurut Sekretaris Fraksi PKS MPR RI tersebut, sesuai dalam Pembukaan UUD 1945, dimana salah satu isinya tercantum mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

“Berdasarkan hal itu, maka kehidupan masyarakat harus lebih sejahtera. Pemerintah harus peduli dan benar-benar memperhatikan serta berpihak kepada rakyat,” jelasnya.

Menurut Johan, pemerintah harus memastikan produk kebijakan yang baik bagi rakyat untuk mendukung pemulihan ekonomi, antara lain dengan Pembangunan berkelanjutan, modernisasi UKM rumah tangga, serta memperkuat industri rumahan.

Selain sibuk meningkatkan produktivitas industri rumahan, juga diharapkan tetap melek pendidikan politik maupun wawasan kebangsaan. “Sebagai garda terdepan dalam pembangunan nasional, kita harus kuat dan mandiri,” pungkasnya. (red)

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal