OLAHRAGA

Aroma Persaingan Ketat, Jangan Lewatkan Pertandingan Lebah FC VS Persisum

241

NUSRAMEDIA.COM — Pertandingan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba didepan mata. Dimana dua klub sepakbola asal Kota Sumbawa akan berhadapan pada Selasa sore (30/8/22) besok. Yaitu, Lebah FC Sumbawa versus (VS) Persisum.

Kedua klub tersebut bertemu pada Liga 3 Bank NTB Syariah Asprov PSSI NTB group C. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pragas, Sumbawa. Pertandingan kedua klub ini sangat dinantikan, khususnya warga masyarakat Sumbawa.

Sebab, akan menyuguhkan aroma persaingan ketat dan sarat gengsi. Persisum merupakan klub bola yang sudah berdiri sejak lama dan memiliki sejarah panjang. Sedangkan Lebah FC sendiri adalah klub bola yang belum lama ini terbentuk.

Meski demikian, prestasi yang sudah diraih oleh Lebah FC Sumbawa patut diancungi jempol dan diapresiasi. Bahkan klub tersebut cukup diperhitungkan. Tak khayal, derby sumbawa atau pertemuan dua klub dari daerah yang sama ini diperkirakan akan berlangsung seru.

Baca Juga:  Ratusan Peserta dari 33 Negara Tampil di Ironman 70.3 Lombok

Sebelumnya pada laga pembuka Grup C Liga 3 Bank NTB Syariah Asprov PSSI NTB, skuad Lebah FC besutan Kritoforus Jagong Keitimu atau sapaan akrabnya Coach Cristof mampu mengimbangkan Persekobi Tim Juara Pulau Sumbawa pada Liga 3 Asprov PSSI NTB tahun 2021 lalu.

Sementara Persisum mendapat hasil tidak maksimal di laga perdananya saat melawan Bomber FC asal Kabupaten Sumbawa Barat pada Minggu 28 Agustus 2022 kemarin. Alhasil, pasukan Persisum sekarang tertinggal 1 poin dari rival sekotanya itu.

Kritoforus Jagong Keitimu selaku Pelatih Lebah FC Sumbawa mengaku pihaknya tak mau terkecoh dengan hasil Bomber FV VS Persisum kemarin. Cristof, hasil Bomber FC melawan Persisum itu tidak bisa menjadi tolok ukur kekuatan Lebah FC.

Baca Juga:  Dihadiri Ketua DPRD, Wabup Buka Raker KONI Lombok Utara

Oleh karenanya, Cristof menegaskan tidak mau menganggap enteng lawannya dikompetisi ini. Tim Lebah FC juga, kata dia, akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. “Ini demi menjaga persaingan perebutan juara group atau runner up, agar dapat melaju ke babak delapan besar,” tegasnya.

Kemudian, Manager Lebah FC Sumbawa Febriyan Anindita menyatakan bahwa pertemuan antara klubnya bersama persisum adalah laga spesial. Saya menyadari bahwa tim (Lebah FC) ini masih seumur jagung, tim yang usianya belum satu tahun,” katanya, Senin (29/8).

“Tapi saya bisa merasakan bahwa pertandingan ini sangat penting bagi klub. Memenangkan pertandingan dengan baik adalah tujuan utama. Kondisi kami memang seperti ini, tetapi kami sudah siap menyongsong laga esok. Tim ini berbeda dengan sebelumnya,” demikian Febriyan menambahkan.

Baca Juga:  Pantai di Senggigi Jadi Pilihan Renang Peserta Ironman 70.3 Lombok

Sementara itu, Randa Jamra Negara selaku Direktur Tekhnik Lebah FC Sumbawa menegaskan, pihaknya sangat antusias menyambut laga pertandingan ini. “Kami tahu ini adalah laga sulit, karena persisum merupakan tim yang kuat dan tim yang sejak lama berdiri di Sumbawa ini,” ujarnya.

“Namun, kami yakin bakal menguasai jalannya pertandingan, mendominasi, dan menciptakan peluang demi mendapatkan hasil yang maksimal. Kami tetap tidak bisa bersantai pada pertarungan memperebutkan tiket atau posisi dua besar pada Grup C Liga 3 Bank NTB Syariah Asprov PSSI NTB. Untuk itu, marilah kita menyambut laga ini dengan pikiran yang terbuka, dan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tutupnya. (red) 

Artikel sebelumyaPileg 2024, PKB Pasang Target Tinggi
Artikel berikutnyaYek Agil Dilantik 31 Agustus