OLAHRAGA

Buka Turnamen Sepakbola Johan Rosihan Cup, HJR : “Kampung Jadi Meriah dan Pedagang Kecil Juga Hidup”

Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST secara resmi membuka Turnamen Pertandingan Johan Rosihan Cup di Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa beberapa hari lalu. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Turnamen Pertandingan Sepakbola Johan Rosihan Cup yang ditunggu-tunggu masyarakat akhirnya secara resmi dimulai.

Turnamen sepakbola itu dibuka secara langsung oleh anggota DPR RI Fraksi PKS jebolan dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan (HJR).

Turut mendampingi HJR saat membuka turnamen tersebut di Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Ketua DPD PKS Sumbawa, M Takdir.

HJR dalam sambutannya mengatakan bahwa, turnamen-turnamen harus lebih sering dihadirkan. Karena selain menciptakan keseruan dan kemeriahan di kampung, juga akan memberikan dampak positif disisi lainnya.

Baca Juga:  Pembelian Lahan Samota Ditegaskan Tak Bakal Sia-Sia

Salah satu contoh, sebut Legislator Udayana kelahiran asli Sumbawa itu, para pedagang sekitar akan merasakan manfaatnya. “Turnamen seperti ini membuat suasana kampung jadi meriah,” ujarnya.

“Pedagang-pedagang kecil juga hidup. Pokoknya seru deh,” sambung Wakil Rakyat Pulau Sumbawa yang duduk di Komisi IV DPR RI tersebut.

Sebelum dimulainya pertandingan, HJR juga tak lupa menekankan beberapa hal. Menurut dia, perebutan juara dalam pertandingan memang penting.

Hanya saja, lanjut HJR, menjaga hubungan persaudaraan serta terus merawat silaturahim adalah hal yang jauh lebih penting untuk diperhatikan bersama.

Baca Juga:  Pembelian Lahan Samota Ditegaskan Tak Bakal Sia-Sia

“Penting untuk mengejar juara, tapi yang jauh lebih penting lagi adalah menjaga persaudaraan sesama kita,” ungkap Johan Rosihan berpesan.

“Kepada peserta selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportifitas,” demikian mantan anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat tiga periode tersebut. (red)