OLAHRAGA

Gajser Juarai MXGP Samota

143
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah saat membersamai Pembalap HRC Team, Tim Gajser diatas podium

NUSRAMEDIA.COM — Pembalap Honda Racing Club (HRC), Tim Gajser keluar sebagai crosser tercepat pada seri 12 MXGP Samota, Minggu (26/6/22). Pembalap asal Slovenia itu mencatat waktu 34 menit 55 detik. Gajser tidak mengawali start dengan baik. Dilap pertama dia berada dibelakang duo Spanyol, Jorge Prado dari Gas Gas Redbull dan Febvre Romain dari Kawasaki.

Namun pimpinan klasemen sementara MXGP ini hanya memerlukan tiga putaran untuk membalikkan keadaan. Bermula dari menyalip Febvre di Lap 2, kemudian memberi kesempatan Jorge Prado untuk unggul 1 Lap lagi sebelum memimpin hingga akhir race. Dengan hasil seperti ini, Gajser yang juga juara pertama dirace pertama mengumpulkan 50 point.

Baca Juga:  Ummi Rohmi : "Makan Makanan yang Bergizi"

Sementara Prado diposisi kedua defisit 6 point namun unggul 6 dari Fernandez Ruben. Tambahan Gajser 50 point dari Samota mengukuhkan dirinya dipuncak klasemen dengan 535 point. Unggul 125 dari Prado. Prado sendiri melampaui Jeremy Seewer yang turun diurutan 3. Keduanya berselisih 5 point. Di Samota, Jeewer diposisi 9.

Pada konferensi pers, Gajser mengaku bahagia dan akan menikmati akhir pekan ini. “Terimakasih kepada semua tim. Kami bekerja sangat keras, sehingga bisa kembali. Sekarang akan istirahat dan akan kembali dalam dua atau tiga minggu,” kata dia. “Sangat senang dengan track. Perbaikan sudah dilakukan. Sangat senang untuk kembali lagi tahun depan,” tambah Gajser.

Baca Juga:  Mau Nonton Liga 3 NTB Secara Gratis? Buruan Hubungi Ini..

Sementara Prado mengaku agak susah menyesuaikan diri dengan track Samota meski sudah melakukan yang terbaik. “Sekarang waktunya istirahat, semoga bisa lebih baik,” katanya. Ia menyampaikan terimakasih kepada timnya yang bekerja dengan solid hingga mengantarkannya ke podium. “Senang bisa kembali ke podium dan menyelesaikan balapan dengan sehat,” kata Prado. Setelah Samota, MXGP membalap di seri 13 di Republik Ceko yang dijadwalkan dalam 2 hingga 3 Juni mendatang. (red) 

Artikel sebelumyaSekda Tepis Isu Pemekaran Provinsi NTB : “Menjurus Hoax”
Artikel berikutnyaSky Lancing Tawarkan Modus Selfie Laboratory