OLAHRAGA

Ketua PSTI NTB : “Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi”

169

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Nusa Tenggara Barat, Sambirang Ahmadi menyambut baik atas penetapan NTB-NTT sebagai Tuan Rumah PON XXII 2028.

Pria yang juga anggota DPRD Provinsi NTB dari Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat tersebut menilai, event olahraga tertinggi di Indoenesia tersebut akan memberikan dampak positif bagi NTB dan NTT.

Terutama dari sisi prestasi dibidang olahraga, bahkan perekonomian. “Banyak manfaat yang kita dapat. Tidak hanya untuk kemajuan olahraga, tetapi juga dampak ekonomi,” kata Sambirang Ahmadi di Mataram.

Baca Juga:  Pantai di Senggigi Jadi Pilihan Renang Peserta Ironman 70.3 Lombok

Menurut dia, NTB sebagai tuan rumah tentu akan mendapatkan pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) olahraga. Baik itu yang berskala nasional maupun internasional.

Meski demikian, Sambirang Ahmadi menyatakan, bahwa NTB juga harus segera menyiapkan masterplan untuk sarana dan prasarana ini. Begitupun soal penguatan berbagai sektor harus ditingkatkan mulai sekarang.

Khususnya, sambung Sekretaris Fraksi PKS tersebut, terkait sumber daya atlet dan pelatih. Agar mereka bisa memberikan prestasi membanggakan saat menjadi tuan rumah. “Sukses penyelenggaraan itu bagus. Tapi yang tidak kalah penting adalah sukses prestasi,” ujarnya.

Baca Juga:  NTB Targetkan 20 Emas

Dikatakannya, NTB memiliki atlet berprestasi yang diakui di tingkat nasional dan internasional. Namun perlu dilakukan regenerasi atlet. Karena event PON 2028 masih enam tahun lagi.

Sehingga, masih kata Sambirang Ahmadi, atlet yang sekarang berprestasi kemungkinan tidak bisa membela NTB lagi karena terkendala usia. Atlet-atlet berprestasi yang ada sekarang tidak lepas dari pembinaan atlet yang bagus secara berjenjang.

Oleh karenanya, pembinaan dan latihan atlet tidak boleh kendor karena NTB juga akan mengikuti PON Aceh-Sumatera Utara 2024. ”KONI dan Pengprov Cabor harus beriringan untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi. Mulai dari PON 2024 nanti,” tutupnya. (red) 

Baca Juga:  Ratusan Peserta dari 33 Negara Tampil di Ironman 70.3 Lombok
Artikel sebelumyaBank NTB Syariah Hadiri Sosialisasi Implementasi QRIS
Artikel berikutnya28 Kendaraan Operasional Diserahkan : “Jangan Mengabaikan Peruntukan Sesungguhnya”