OLAHRAGA

Penundaan Porprov Diharapkan Tak Pengaruhi Capaian Baik Prestasi NTB

73
Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Barat, H. Mori Hanafi. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat tahun 2022 ini nampaknya akan ditunda. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB kabarnya telah mengambil keputusan dengan beberapa alasan.

“Pemprov sudah memutuskan untuk menunda pelaksanaan Porprov 2022 ini,” ungkap Ketua KONI NTB, Mori Hanafi. Rencananya, Porprov akan dilangsungkan sekitar awal tahun 2023 mendatang. Hal ini cukup disayangkan Mori Hanafi.

Meski demikian, politisi muda Partai Gerindra itu juga mengaku sangat memahami akan sikon yang dihadapi NTB saat ini. “Tentunya kita sedikit menyayangkan, sedih dan kaget juga. Tapi kita memaklumi,” ujar mantan Wakil Ketua I DPRD NTB tersebut.

Baca Juga:  NTB Targetkan 20 Emas

Setelah disimak olehnya, penundaan porprov bukan tanpa alasan. Antara lain soal kesiapan anggaran untuk kontingen Kabupaten/Kota. Selain itu, sambung Mori Hanafi, dari 10 Kabupaten/Kota se-NTB, yang menyatakan kesiapan hanya dua daerah saja.

Sedangkan Kabupaten/Kota lainnya meminta agar porprov diundur pada tahun depan. “Satu (daerah) siap, tapi tidak memadai,” katanya. “Dan sisanya meminta porprov diundur 2023,” sambung Legislator Udayana asal Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima tersebut.

Oleh karenanya, walaupun dilakukan penundaan porprov, diharapkan hal itu tidak mempengaruhi capaian prestasi saat ini. Karena, ia menilai capaian prestasi yang sudah diraih oleh Provinsi NTB hingga saat ini sudah sangat baik. “Mudah-mudahan penundaan (porprov) tidak berpengaruh atas prestasi yang sudah baik ini,” demikian Mori Hanafi. (red) 

Baca Juga:  Pantai di Senggigi Jadi Pilihan Renang Peserta Ironman 70.3 Lombok
Artikel sebelumyaKONI NTB Gelar Konser Metamorfes, SLANK Bakal “Guncang” Mataram
Artikel berikutnyaMXGP Samota-Sumbawa Raih MXGP Awards 2022