PARIWISATA

ATF Jogja 2023 Bakal Dijadikan Kesempatan Promosikan NTB

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jamaluddin Malady. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Dalam waktu dekat ini, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Jamaluddin Malady akan mengikuti kegiatan Asean Tourism Forum (ATF) di Djogja.

Menurut pria yang kerap disapa Jamal itu, acara ATF dinilainya menjadi sebuah kesempatan untuk dimanfaatkan. Terutama dalam hal promosi pariwisata NTB.

“ATF akan berlangsung dari tanggal 2-5 Februari di Jogja. Nanti kita akan manfaatkan kesempatan ini untuk kita promosikan potensi wisata NTB,” ujarnya.

Dia menilai, ini merupakan momen penting untuk dimanfaatkan. Karena berbagai pihak nantinya akan ikut menghadiri ATF. “Ini momen paling penting,” kata Jamal.

Apalagi NTB akan menjadi pusat berbagai event nasional dan intenasional. Upaya promosi di ATF, dikatakannya, juga sebagai salah satu ikhtiar NTB.

Yakni dalam merealisasikan target angka 2 juta kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara di NTB. “Karena target kami tahun ini, kunjungan wisatawan sebanyak 2 juta orang,” ungkapnya.

“Apalagi di tahun ini ada sekitar delapan (8) event internasional yang akan hadir di NTB. Antara lainnya seperti World Superbike, MXGP dan lain sebagainya,” kata Jamal.

Untuk jumlah target penonton WSBK Mandalika pada 3-5 Maret 2023 mendatang terbilang cukup besar. Bukan main, targetnya memembus 75 ribu penonton.

Oleh karenanya, NTB sebagai tuan rumah atau tempat pelaksanaan berbagai event, diminta harus mempersiapkan diri. “Mari kita bangga berwisata di Indonesia,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Jogja Istimewa menjadi tuan rumah ATF 2023. Dikesempatan ini, tentunya akan menjadi kesempatan untuk dimanfaatka tiap daerah.

Terutama dalam mengenalkan keindahan atau potensi wisata yang ada ditiap daerah. ATF hadir setiap setahun sekali untuk membahas isu-isu dan potensi pariwisata di kawasan Asean. (red)