PARIWISATA

Ekowisata Mangrove Seluas 40 Hektar Diresmikan

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah atau kerap disapa Haji Mo’. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah meresmikan Ekowisata Mangrove Pulau Nanga Sira Desa Penyaring Kec. Moyo Utara, Senin, 22 Januari 2024. Turut hadir Sekda Kab. Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sumbawa, pimpinan OPD, serta beberapa Camat dan Kepala Desa.

Objek wisata baru hutan mangrove di pulau Nanga Sari Kabupaten Sumbawa ini yang telah diresmikan memiliki luas hutan mangrove 40 Hektar. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah serta difasilitasi jalur trekking yang terbuat dari kayu sepanjang hutan mangrove. Hutan mangrove ini tepatnya berada di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengatakan, mangrove ini adalah kehidupan, jika mangrove ini dapat dijaga dengan baik, maka semakin baik pula nilai ekonominya untuk daerah. “Agar kebermanfaatannya tidak berhenti sebagai pelindung ekosistem namun juga dapat berkembang dari segi potensi pariwisatanya sehingga kesejahteraan masyarakat desa meningkat,” ujar Bupati.

Selain itu, Haji Mo – akrab Bupati Sumbawa juga mengajak seluruh kalangan baik dari Pemerintah maupun dari masyarakat setempat serta pengunjung nantinya, untuk sama-sama menjaga hutan mangrove ini agar selalu bersih dari sampah. (red)