PARIWISATA

Loang Baloq dan Buwun Sejati Raih Penghargaan ADWI 2022

89
(Istimewa/Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Yusron Hadi mengaku bersyukur. Dimana Desa Wisata di Pulau Lombok yaitu Loang Baloq dan Buwun Sejati berhasil meraih juara pada malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Acara penganugerahan ADWI 2022 itu berlangsung tepatnya di Ballroom Susilo Sudirman, Kemenpar RI pada Minggu (30/10) lalu. Desa Wisata Loang Baloq berhasil meraih Juara I Kategori Souvenir. Sedangkan Desa Wisata Buwun Sejati berhasil meraih Juara Harapan II Kategori Desa Wisata Rintisan.

ADWI 2022 diikuti 3 ribu lebih desa wisata di seluruh Indonesia. Dari seluruh desa wisata tersebut, kemudian terpilih 50 desa wisata yang masuk dalam 11 kategori. “Alhamdulliah, pada tahun 2022 ini kita memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Ini adalah bukti sinergi dalam membangun desa wisata,” kata Yusron Hadi.

“Semoga ini memacu desa wisata lainnya di NTB untuk terus berkembang dan mandiri,” tambah mantan Kepala Dislutkan NTB tersebut, Senin (31/10). Untuk diketahui, acara itu turut dihadiri Menparekraf RI, Mendagri, Menteri PUPR, Wakil Menteri Desa PDTT.

Bahakan adapul sejumlah gubernur dan para bupati/walikota 50 desa wisata yang masuk dalam kategori 50 besar ADWI 2022. Adapun tema yang diangkat dalam ADWI 2022 ini, yaitu “Dari Desa Untuk Indonesia Bangkit” yang terinspirasi dari tema G20. Yaitu Recover Together Recover Stronger, dengan tujuan peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan omset penjualan produk ekonomi kreatif. (red) 

Artikel sebelumyaTak Ingin Buat Gaduh Haruskan ASN Beli Tiket WSBK, Gubernur NTB : “Zaman Sekarang Nggak Boleh Lagi Mengharuskan-Mengharuskan”
Artikel berikutnyaBank NTB Syariah dan BWI Teken PKS