HEADLINE

Tak Ingin Buat Gaduh Haruskan ASN Beli Tiket WSBK, Gubernur NTB : “Zaman Sekarang Nggak Boleh Lagi Mengharuskan-Mengharuskan”

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Tidak lama lagi, event balap motor dunia atau World Superbike (WSBK) 2022 akan segera digelar. Dimana para rider dunia akan kembali menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah pada 11-13 November mendatang.

Oleh karenanya, Gubernur Zulkieflimansyah mengajak seluruh elemen masyarakat NTB agar turut serta menyukseskan WSBK. Karena kesukseskan WSBK, tentunya akan memberikan dampak baik bagi daerah. Terlebih perhatian pusat akan semakin besar terhadap NTB.

“Kita ingin tetap sukses. Karena kalau nggak (sukses), pemerintah pusat ngambek, kita sendiri nanti yang rugi,” katanya di Mataram. Menurut dia, meski MGPA dan ITDC selaku penyelenggara, sebagai daerah yang menjadi lokasi event tersebut memiliki tanggungjawab moral untuk mensukseskan WSBK.

Baca Juga:  Musyafirin Disebut Sangat Pantas Wakili Pulau Sumbawa di Pilgub NTB

Oleh karenanya, ia juga mengajak awak media untuk turut serta ambil peranan. Karena menurut Gubernur, peran media sangatlah penting. Terutama dalam mendukung memberikan informasi atau publikasi terkait WSBK terhadap masyarakat luas demi kesuksesan event tersebut.

Disisi lain, Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa menyatakan tidak akan meminta ataupun mengimbau para ASN. Terutama soal pembelian tiket WSBK Mandalika. “Nanti kalau diwajibkan (beli tiket) gaduh,” kata orang nomor satu di NTB itu.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

“Tapi kalau mereka mau nonton (keinginan sendiri) ya nggak apa-apa,” sambung mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut. Menurut Bang Zul, zaman telah berubah. Dimana tidak lagi mewajibkan atau memaksakan sesuatu hal.

“Zaman sekarang nggak boleh lagi mengharuskan-mengharuskan,” demikian tegas Doktor Ekonomi Industri tersebut. Untuk diketahui, Pemprov NTB hingga saat ini terus berupaya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Dengan harapan, harga tiket terus mampu ditekan dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga memberikan keleluasaan kepada masyarakat NTB dapat menyaksikan WSBK 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika mendatang. (red) 

Baca Juga:  Logo Muktamar KAMMI ke-XIII Resmi Diluncurkan