PENDIDIKAN

Keluarga Besar SMPN 1 Unter Iwis Berterimakasih Kepada Johan Rosihan

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST telah meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan MCK di SMP 1 Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Keluarga besar SMP Negeri 1 Unter Iwis, Kecamatan Unter Iwis, Kabupaten Sumbawa berterimakasih kepada anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST.

SMPN 1 Unter Iwis mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Johan Rosihan yang membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan MCK (Mandi Cuci Kakus) sebanyak 3 unit untuk sekolah tersebut.

Oleh karenanya, mewakili keluarga besar sekolah tersebut, Kepala SMPN 1 Unter Iwis, A Rahman Semba, S.Pd mengucapkan terimakasih tak terhingga dan memberikan apresiasi tinggi atas perhatian nyata Johan Rosihan kepada pihaknya.

“MCK ada 3 (unit) dan IPAL dibawahnya, satu paket. Kami sangat berterimakasih dan terbantu sekali,” ucapnya, Senin 8 Januari 2024. Menurut dia, sosok politisi PKS yang duduk di Komisi IV DPR RI tersebut sangat tegas, ulet dan memiki komitmen kuat.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lepas Siswa Peraih Beasiswa ke SMK Unggulan di Indonesia

Bagi mantan Kepala SMPN 1 Labuhan Badas itu, sosok Johan Rosihan sudah sangat terbukti dan teruji sebagai wakil rakyat Pulau Sumbawa ditingkat pusat. Terlebih dirinya mengaku sudah sangat mengenal betul track record sosok Johan Rosihan.

“Beliau tegas, ulet dan punya komitmen. Alhamdulillah beliau sangat peduli dan perhatian,” tegas kepala sekolah yang dikenal santun dan ramah ini. Dia pun menceritakan, bahwa bantuan yang diperoleh dari Johan Rosihan juga tidak lepas dari adanya peranan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Sumbawa.

“Awalnya kita masukan proposal. Informasinya dari LH (Dinas Lingkungan Hidup Sumbawa), kebetulan saya kenal baik dengan Kadis LH. Jadi ini keberuntungan bagi SMPN 1 Unter Iwis (mendapatkan bantuan) dan Disetujui oleh Pak Johan dari pusat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lepas Siswa Peraih Beasiswa ke SMK Unggulan di Indonesia

Sekedar informasi, beberapa hari lalu anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST telah meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan MCK di SMP 1 Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa.

Ditemani Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa, Syafruddin Nur, politisi PKS tersebut menyebutkan pembangunan IPAL hasil aspirasi dari Anggota DPR RI ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan di Sumbawa. “Program IPAL merupakan aspirasi dari Anggota DPR RI dan kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lepas Siswa Peraih Beasiswa ke SMK Unggulan di Indonesia

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa, Syafruddin Nur menyampaikan rasa terimakasih kepada H. Johan Rosihan. Ini karena telah menempatkan program tersebut di Kabupaten Sumbawa, khususnya di SMPN 1 Unter Iwes.

Lebih lanjut Syafruddin menyebutkan bahwa kehadiran politisi PKS tersebut di Komisi IV DPR RI selama ini sangat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program strategis terutama di Bidang Lingkungan Hidup.

“Kehadiran Pak Johan di DPR RI tentu sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka akselerasi dan percepatan pembangunan daerah. Khusus di Lingkungan Hidup sendiri sangat terasa dampaknya untuk masyarakat kita,” tutup Kadis tersebut. (red)