HEADLINE

Made Slamet Optimis Ekonomi NTB Tumbuh Positif Jika SDA Digarap Maksimal

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Dapil Kota Mataram, Made Slamet. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi II DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat mengaku optimis ekonomi NTB akan tumbuh positif tahun 2024 ini.

Hanya saja, jika berbagai potensi sumber daya alam (SDA) yang dinilai luar biasa melimpah ini ada dapat dikelola dengan baik dan maksimal.

“Dari sisi pariwisata, pertanian, peternakan, perikanan, kelautan, perkebunan kita sangat melimpah tapi belum digarap secara menyeluruh,” ujarnya, Selasa (9/1/2024).

“Jika ini sudah kita kelola secara optimal, maka optimis ekonomi kita tumbuh positif di tahun ini,” sambung Legislator Udayana jebolan Dapil Kota Mataram ini.

Baca Juga:  Sejumlah Ketua Parpol Datangi Polda NTB

Oleh karenanya, pertumbuhan ekonomi NTB harus dikelola secara bersama-sama mulai dari provinsi dan kabupaten/kota. Karena kolaborasi dan sinergi ini menjadi utama.

Terutama bagi pengelolaan sumber daya yang ada di NTB. Disatu sisi, kata Made Slamet, NTB adalah daerah lumbung pangan, lumbung ternak termasuk hasil laut yang berlimpah.

Maka secara otomatis banyak daerah yang tergantung kepada NTB. “Nah sekarang bagaimana kita mengelola potensi-potensi ini,” kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Sehingga berkoordinasi bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan bermuara bagi kesejahteraan masyarakat,” demikian dikatakan oleh Made Slamet menambahkan. (red) 

Baca Juga:  Ahmad Nawawi Berpeluang Melaju ke DPRD Sumbawa