PENDIDIKAN

NDI Minta Dikbud NTB Jangan Takut : DAK 2022 Harus Direalisasikan

129
Ketua DNI Nusa Tenggara Barat, Abdul Madjid. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kisruh Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB semakin ramai. Banyak aktivis terus menyoroti. Menanggapi itu, Nusa Tenggara Development Institute (NDI) meminta Dikbud NTB untuk segera merealisasikan proyek DAK tersebut.

Karena jika sampai gagal, berimplikasi NTB tidak akan menerima DAK lagi untuk waktu yang lama. “Saya berharap agar DAK segera direalisasikan. Apalagi Kejaksaan sudah memberi sinyal agar proyek tersebut segera dijalankan tanpa kekhawatiran,” ujar Ketua NDI Abdul Madjid, Jum’at (19/8).

Baca Juga:  Pemprov NTB Terus Perjuangkan Kualitas dan Kesejahteraan Guru

Menurut Madjid, jika memang sudah bisa direalisasikan, mengapa harus menunda. Ini justru berdampak terhadap terganggunya pembangunan sekolah. Baik itu SMA dan SMK, yang mana nantinya akan berdampak pada kualitas pendidikan di NTB.

“Adik-adik atau anak-anak kita yang masih sekolah membutuhkannya pembangunan untuk sekolah mereka, sebagai penunjang belajar,” katanya. Dikbud juga diminta untuk bersikap transparan siapa yang menjadi rekanan proyek tersebut. “Harus terbuka juga siapa yang mendapat proyek tersebut,” imbuh Madjid.

Baca Juga:  Poltekpar Lombok Terus Berkontribusi Dukung Kebangkitan Pariwisata NTB

Dikatakannya, apabila proyek tersebut telah diumumkan siapa rekanan, sekolah mana yang mendapatkan maupun anggaran yang didapat, maka masyarakat dapat melakukan pemantauan dan pengawasan. “Itu sekaligus untuk menepis isu fee-fee proyek itu. Sehingga tidak ada fitnah di antara kita,” tutup Abdul Madjid. (red) 

Artikel sebelumyaPolda NTB Bongkar Sindikat Narkoba
Artikel berikutnyaIntens Bangun Komunikasi, Farin Kembali Maju di Pilkada Lobar?