PENDIDIKAN

Pelajar Diajak Manfaatkan Medsos Promosikan NTB

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Najamuddin Amy saat dikegiatan Schoolplay (Creating-Posting-Watching) di Aula Dinas Dikbud NTB. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Para pelajar atau siswa/i SMA/SMK se-Nusa Tenggara Barat diajak agar dapat memanfaatkan media sosial. Terutama dijadikan sebagai wadah memperkenalkan atau mempromosikan berbagai potensi Provinsi NTB dimata dunia.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) NTB Najamuddin Amy. Salah satu cara mengenalkan NTB, kata dia, adalah dengan ikut andil dalam event internasional MXGP Lombok-Sumbawa 2023.

Yakni MXGP Samota Sumbawa yang akan digelar pada 25-26 Juni. Kemudian MXGP Lombok yang digelar pada 1-2 Juli di Eks Bandara Selaparang, Mataram. Hal ini disampaikannya tepat pada saat menjadi narasumber pada kegiatan Schoolplay (Creating-Posting-Watching) di Aula Dinas Dikbud NTB.

“Peran para siswa di era digital sekarang menjadi penting untuk lebih mengenal Provinsi NTB ke dunia melalui event-event yang digelar di NTB,” jelas Doktor Najam. Menurut mantan Kasat Pol PP NTB tersebut, mengapa siswa harus ikut andil dalam setiap event internasional yang digelar di NTB.

Ini lantaran mereka adalah masa depan untuk membangun dan memajukan daerah NTB dan Indonesia umumnya. Pemerintah terus berupaya bagaimana generasi-generasi NTB bisa memanfaatkan teknologi internet dengan sebaik-baiknya.

“Siswa SMA maupun SMK saat ini, merupakan generasi Z yang sangat familiar dengan teknologi informasi,” katanya. “Bahkan mereka lahir di mana semua teknologi sudah berkembang pesat,” demikian mantan Karo Humas Setda NTB tersebut menambahkan.

Dalam kegiatan Schoolplay (Creating-Posting-Watching) tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata, Taufan Rahmadi. Kemudian Humas MXGP, Baiq Indah Yulia dan Perwakilan OSIS SMA dan SMK Kabupaten/Kota seluruh NTB. (red)