HEADLINE

Najmul Akhyar Gabung ke Perindo

153
Mantan Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Satu persatu tokoh politik dilingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai merapatkan diri ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Setelah mantan anggota DPRD NTB dari PKS Usmar Iwan Surambian, kini kabar yang terbaru adalah mantan Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar ikut bergabung ke Perindo.

Pergerakan perpindahan ini sepertinya tak terlepas dengan resminya Tuan Guru Bajang (TGB) KH M Zainul Majdi menjabat sebagai Ketua Harian Nasional DPP Perindo.

Terkait kebenaran kabar tersebut, Najmul Akhyar yang dikonfirmasi media ini, Selasa sore (20/9) tadi membenarkan bahwa dirinya bergabung bersama Perindo. “Insya Allah benar,” ujarnya.

Baca Juga:  Ummi Rohmi Akhirnya Ungkap Alasan Mundur dari NasDem

Najmul Akhyar diketahui pula sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Utara. Dia juga mengaku telah mengundurkan diri dari partai yang berlambangkan mercy tersebut.

Perihal kepindahannya telah disampaikan secara langsung ke pihak DPD Partai Demokrat NTB. “Sudah saya sampaikan langsung ke Ketua DPD,” ungkapnya.

Pengunduran diri Najmul Akhyar dilakukan secara baik. Hal ini mengingat dirinya masuk ke Partai Demokrat dulu dengan cara yang baik. Maka keluar pun, kata dia, harus pula dilakukan dengan cara yang baik.

Baca Juga:  Ekadana Ajak Berantas Mafia Tanah

“Saya sampaikan bahwa, saya pamit dengan baik-baik. Karena saya ke Demokrat juga dengan baik-baik. Alhamdulillah, semua bisa saling memahami,” kata Najmul.

Adapun alasan dirinya keluar dari Partai Demokrat, yaitu ingin tetap membersamai dan mengikuti jejak TGB KH M Zainul Majdi ke Perindo untuk berjuang.

“Membersamai perjuangan yang sedang diusung TGB. Tidak hanya perjuangan politik, tapi juga perjuangan dakwah beliau,” demikian dikatakan Najmul Akhyar. (red) 

Artikel sebelumyaMahalli-Farin Makin Kompak
Artikel berikutnyaSeorang Perempuan di Lombok Gantung Diri