SOSMAS

Abdul Rafiq Turun Langsung ke Jalan

215
Ketua IKLS, Abdul Rafiq (baju hitam) saat turun langsung ke jalan membagikan takjil bagi masyarakat Sumbawa

NUSRAMEDIA.COM — Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) membagikan takjil gratis untuk warga pelaku perjalanan. Bagi-bagi takjil ini dilaksanakan diruas Jalan Garuda, tepatnya di depan SMAN 1 Sumbawa, Senin sore (25/4/22).

Terpantau, Ketua IKLS yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq turut ikut turun ke jalan membagikan takjil kepada para pengendara roda 2 maupun roda 4, baik tukang ojek hingga penumpang.

Disela-sela waktunya, Rafiq – akrab Ketua IKLS disapa mengatakan, kegiatan tersebut sebagai aksi kepedulian IKLS serta wujud silaturahmi kepada warga umat muslim yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa.

Baca Juga:  MXGP Sumbawa dan Lombok Disambut Baik

“Kami berharap dari takjil gratis ini dapat memicu energi positif untuk saling berbagi,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa tersebut.

Menurut Abdul Rafiq, dengan memberikan takjil diharapkan dapat meningkatkan kepedulian warga terhadap sesama khususnya di bulan suci Ramadhan.

“Dengan melaksanakan kegiatan pembagian takjil juga kami berharap dapat memupuk jiwa kepribadian menjadi jiwa yan berbelaskasih ke sesama,” tambahnya.

Diungkapkannya, kegiatan sosial seperti ini bukan pertama kali dilakukan oleh IKLS. Dimana pada tahun lalu, pihaknya telah meluncurkan program “IKLS Berbagi”. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Taman Bugis dan Jembatan Kerangka Baja Dipercantik

“Kami IKLS selalu mencoba hadir di tengah masyarakat. Walaupun bantuan yang kami berikan tidak seberapa, kami berharap dapat bermanfaat,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa ini. (red) 

Artikel sebelumyaRachmat Hidayat Salurkan Puluhan Ribu Paket Sembako di Pulau Lombok
Artikel berikutnyaKELUARGA BESAR PT GNE : SELAMAT IDUL FITRI 1443 H