SOSMAS

Bang Zul Ingatkan Jaga Kondusifitas Daerah

171

NUSRAMEDIA.COM — Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah menegaskan cukup banyak event-event internasional yang akan berlangsung di NTB.

Oleh karenanya, masyarakat NTB diingatkan untuk tetap menjaga dan memperhatikan situasi dan kondisi agar tetap damai dan rukun, sehingga terjaganya kondusifitas daerah.

“Bapak Presiden Jokowi telah mempercayakan kepada kita untuk lokasi sirkuit MotoGP di Mandalika di tengah banyak provinsi yang ingin hal ini bisa dilakukan di daerahnya,” kata Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa.

Baca Juga:  Evaluasi Kewajiban Pemegang IUP Batuan se-NTB

“Karena Lombok ini unik dan merupakan miniatur keberagaman dan bhineka tunggal ika Indonesia. Karenanya kepercayaan dari pemerintah pusat ini harus terus dijaga bersama. Mari kita tetap menjaga keamanan dan ketentraman sehingga Lombok bisa tetap damai dan rukun serta dipercaya untuk melaksanakan berbagai event internasional,” imbuhnya.

Ajakan itu disampaikan oleh Bang Zul tepatnya pada saat bersilaturahim di Masjid Nurul Hidayah, Dusun Bangket Lauq, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Dihadapan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Gubernur juga mengapresiasi warga Desa Mareje memiliki semangat gotong royong dan toleransi yang baik sehingga harus dipelihara.

Baca Juga:  Anak NTB Diajak Ramaikan Posyandu Keluarga

Selain itu, dia menilai, masyarakat Desa Mareje itu merupakan satu rumpun keluarga besar, sehingga diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto meminta masyarakat untuk tetap mengedepankan persatuan dan kebersamaan serta komunikasi agar masyarakat dapat kembali rukun dan damai.

Kapolda juga mengatakan bahwa masyarakat harus menjaga keamanan dan ketertiban di desa Mareje ini agar program pembangunan dan ekonomi masyarakat tetap berjalan baik dan lancar.

Baca Juga:  MXGP Sumbawa dan Lombok Disambut Baik

“Mareje ini sangat indah dan memiliki alam yang luar biasa karenanya mari kita jaga bersama kerukunan dan kedamaian agar semua aktivitas berjalan lancar dan damai,” demikian Kapolda. (red) 

Artikel sebelumya“RaJa” Nampak Mesra, PDIP dan Gerindra Klop..?
Artikel berikutnyaSubsidi PLN Rp 5 Juta Dipastikan Hoax