PEMERINTAHAN

Subsidi PLN Rp 5 Juta Dipastikan Hoax

198
Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy

NUSRAMEDIA.COM — Informasi disertai link dengan narasi bahwa PT PLN (Persero) membagikan subsidi listrik sebesar Rp 5 juta cukup marak beredar ditengah masyarakat NTB.

Tak tanggung, yang mana informasi itu disertai dengan sebuah tautan yang diklaim sebagai cara untuk mendapatkan subsidi tersebut.

Diah Ayu Permatasari selaku Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN menegaskan, bahwa informasi tersebut adalah kabar bohong atau hoax.

“Informasi beserta tautan tersebut adalah tidak benar, dan bukan merupakan broadcast resmi dari PLN,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal Keterlibatan Pemprov di MXGP, Ketua Komisi DPRD NTB : "Tidak Ada Masalah"

Pihak PLN mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi terkait cara memperoleh subsidi listrik.

Sebab, mengarah pada modus penipuan. Seluruh informasi terkait subsidi listrik dan promo PLN dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile.

Sementara itu, Pemprov melalui Diskominfotik NTB mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya informasi yang tak jelas juntrungannya.

Kepala Diskominfotik NTB, Najamuddin Amy meminta masyarakat untuk dapar mengecek terlebih dahulu setiap informasi yang diterima. Yakni melalui situs resmi yang kredibel dan aman.

Baca Juga:  Soal Keterlibatan Pemprov di MXGP, Ketua Komisi DPRD NTB : "Tidak Ada Masalah"

“Untuk menghindari penipuan, masyarakat bisa pastikan melalui website resmi lembaga atau instansi terkait,” kata pria yang kerap disapa Doktor Najam ini. (red) 

Artikel sebelumyaBang Zul Ingatkan Jaga Kondusifitas Daerah
Artikel berikutnyaDesak Datu Tegaskan Tolak Caleg Impor