SOSMAS

HMS Bagikan 1.000 Paket Bantuan Untuk Nelayan Sumbawa

Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berkunjung ke Kabupaten Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berkunjung ke Kabupaten Sumbawa.

Ini dalam rangka kunjungan kerja pendampingan perlindungan dan pemberdayaan (bulan bakti nelayan) di Kampung Semangat Baru.

Yakni tepatnya di Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa pada Rabu 24 Januari 2024 kemarin. Dikesempatan ini, HMS membagikan bantuan.

Yaitu 1.000 paket bantuan sembako bagi masyarakat, khususnya di sekitar pesisir pantai dan nelayan. Dengan harapan dapat membantu masyarakat nelayan.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

“Memberikan bantuan kepada petani dan nelayan merupakan komitmen saya sebagai anggota Komisi lV DPR RI bersama pemerintah,” kata HMS.

“Dalam upaya ini memberikan perlindungan secara nyata kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa,” imbuh anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa kelahiran asal Bima tersebut.

“Selain bantuan, kami juga menggandeng seluruh peserta yang hadir terkait akses penggunaan asuransi nelayan dari BPJS Ketenagakerjaan,” lagi kata HMS.

Roy Wirasaba selaku Ketua Panitia Bulan Bakti Nelayan di Kampung Semangat Baru menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada HMS.

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

Menurut dia, masyarakat sangat antusias. “Dengan kehadiran HMS bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI masyarakat sangat antusias bertemu dengan beliau,” ujarnya.

“Saya berharap dalam bulan bhakti nelayan ini bisa membantu perekonomian masyarakat nelayan khususnya warga di Desa Labuhan Mapin,” lanjutnya.

Dengan adanya bantuan berupa paket sembako, pihaknya menilai masyarakat sangat terbantu. Apalagi adanya perhatian lebih kepada nelayan dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

“Memang anggota DPR RI dari PAN tersebut sudah tidak diragukan lagi sebagai wakil rakyat di Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa,” kata Roy Wirasaba.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Santunan JKK

“HMS turun ke masyarakat selalu memberikan bantuan melalui aspirasinya. Maka wajar beliau pantas kita dukung agar berlanjut ke empat periode sebagai anggota DPR RI,” demikian. (red)