HEADLINE

Pemda Berterimakasih, Johan Rosihan Dinilai Konsisten Perhatikan Sumbawa

Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa berterimakasih kepada H. Johan Rosihan yang tak lain adalah anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa berterimakasih kepada H. Johan Rosihan yang tak lain adalah anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.

Berkat peran besar Johan Rosihan, berbagai program yang ada ditingkat pusat kini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Sumbawa. Hal ini dinilai sangat membantu daerah dan masyarakat.

Terimakasih yang sama pula ditujukan kepada pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Dimana telah memilih Kabupaten Sumbawa sebagai lokasi perluasan gemarikan.

Baca Juga:  Dua Anggota DPRD NTB Berpeluang Lolos ke Senayan

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany pada saat membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Perluasan Gemarikan di Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/01/2024).

Menurut Wabup, semua ini tentunya tidak terlepas dari adanya peran Johan Rosihan selaku anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa yang sejak dulu tetap konsisten memberikan perhatian terhadap Kabupaten Sumbawa

Disisi lain, Wabup Novi menjelaskan bahwa, Pemda Sumbawa melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) telah melakukan berbagai upaya untuk menaikkan tingkat konsumsi ikan dengan melaksanakan berbagai program dan kegiatan.

Baca Juga:  Johan Rosihan Dipastikan Lolos ke Senayan : Semua Sudah Jelas, Tidak Perlu Saling Klaim Lagi !

Seperti sosialisasi gemari ikan di desa-desa lokus stunting setiap tahunnya, pelatihan pengolahan ikan, memberikan makanan tambahan bagi ibu hamil, menyusui, balita dan anak sekolah, serta lomba masak serba ikan.

“Tentu ikhtiar kami untuk memasyarakatkan makan ikan melalui berbagai program dan kegiatan yang kami lakukan masih belum cukup memadai minimnya anggaran pemerintah daerah menjadi hambatan untuk mengatasi persoalan tersebut,” katanya.

Oleh karena itu, melalui kesempatan baik ini pihaknya sangat berharap anggaran-anggaran pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, khususnya kepada Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan dapat mensupport Sumbawa.

Baca Juga:  Akankah Zul-Rohmi Jilid II Berlanjut? Ini Kata Zulkieflimansyah

“Kami juga berharap semoga program-program serupa seperti ini dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa,” demikian dikatakan oleh orang nomor dua di Kabupaten Sumbawa tersebut. (red)