SOSMAS

HMS Salurkan Alsintan di Kabupaten Sumbawa

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan).

Bantuan alsintan ini menyasar bagi Kelompok Tani Tengah Jaya 2, RT003/RW003 Dusun Tengah 2, Desa Tengah, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa.

Adapun alsintan yang dibagikan bagi kelompok tani yang ada di Kabupaten Sumbawa yakni berupa 3 unit combine, 8 unit cultivator dan motor roda tiga 5 unit.

Menurut HMS yang juga anggota Komisi IV DPR RI ini, bantuan itu dari Kementerian melalui aspirasinya, guna meningkatkan kesejahteraan sekaligus perekonomian para petani.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

Salah satu penerima manfaat, yaitu Lukman Fauzi-Ketua Kelompok Tani Tengah Jaya 2 menyampaikan terimakasih serta apresiasinya terhadap HMS.

Ini lantaran HMS telah menyalurkan bantuan alsintan melalui aspirasinya. “Kami cukup terbantu sekali dengan adanya bantuan dari Bapak HMS,” ucap Lukman Fauzi, Rabu (03/01/2024).

“Dengan alat combine ini kami bisa dengan mudah untuk panen dengan waktu singkat. Hasilnya pun maksimal sungguh luar biasa kontribusi Bapak HMS kepada masyarakat terutama bagi kami,” imbuhnya.

Tak dipungkirinya, bahwa HMS berasal dari Bima. Namun bagi pihaknya sosok HMS adalah orang Sumbawa. “Kita tahu bahwa Bapak HMS ini adalah dari Bima, tapi kami masyarakat dari sumbawa merasa bahwa Bapak HMS ini adalah orang sumbawa,” katanya.

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

“Karena perlakuan beliau kepada seluruh masyarakat tidak membeda-bedakan dan bahkan perhatian kepada kami masyarakat Sumbawa sangat luar biasa dibandingkan dengan DPR RI yang ada didaerah kami sendiri,” sambungnya.

“Semoga Bapak Haji Muhammad Syafrudin diberikan kesehatan dan dilindungi semua langkah-langkahnya dalam mengabdi kepada masyarakat Pulau Sumbawa,” katanya lagi.

“Dan kami tetap antusias mendo’akan dan mendukung beliau agar bisa melangkah ke senayan lagi. Karena figur-figur seperti beliau sangat jarang sekali yang langsung turun kepada masyarakat kelas bawah seperti kami yang bisa kami rasakan langsung manfaatnya,” tutupnya. (red) 

Baca Juga:  Zamroni Aziz : "Wartawan Itu Pendakwah"