SOSMAS

Sempat Bercengkrama dengan Kelompok Tani di KSB, Rudhy Mbojo Alokasikan 15 Titik P3-TGAI

Anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Muhammad Syafrudin (HMS/Rudhy Mbojo) saat bercengkrama dengan Kelompok Tani di KSB. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin (HMS) mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dari Kementerian PUPR.

Dimana program tersebut akan dialokasikan ke Pulau Sumbawa oleh pria yang juga kerap disapa Rudhy Mbojo ini. Yakni meliputi Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Bima dan Kota Bima.

Melalui P3-TGAI, HMS berharap dapat membantu para petani yang ada di daerah pemilihan (dapil) nya. Ini dalam rangka meningkatkan penghasilan pertanian.

Sebab, P3-TGAI nantinya akan mempermudah aliran air atau irigasi yang akan mengairi seluruh lokasi pertanian atau persawahan yang ada disekitar.

Menurut dia, program ini sangat bagus. Ia juga menyadari ini merupakan hal yang sangat luar biasa dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Baca Juga:  LPK Harus Jalin Kerjasama dengan Perusahaan

“Semoga (program) ini dapat berkelanjutan dan tentu dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk petani kita di Pulau Sumbawa,” kata anggota DPR RI asal Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa ini.

Disisi lain, HMS menegaskan bahwa kegiatan ini tidak bisa dialokasikan penuh. Ini lantaran keuangan negara sangat terbatas. “Semoga kedepan bisa nambah lebih banyak lagi,” katanya.

Dia mengungkapkan, P3-TGAI merupakan program Komisi V DPR RI. Meski demikian, ia yang duduk di Komisi IV DPR RI bisa mendapatkan program tersebut. Terlebih keterwakilan Pulau Sumbawa belum ada di Komisi V DPR RI.

“Ini program Komisi V DPR RI, tapi kami bisa mendapatkan (P3-TGAI). Karena di Pulau Sumbawa belum ada Komisi V DPR RI,” ungkap HMS bersyukur bisa mendapatkan program tersebut.

Baca Juga:  Rannya dan HBK Peduli Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Pulau Lombok

Kepada penerima manfaat, HMS berpesan agar tidak salah dalam pelaksanaan pengerjaan tersebut. Karena memang anggarannya lumayan.

Terpenting lagi, program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan harus tepat sasaran. Sebelumnya HMS juga telah bertemu dan bercengkrama dengan kelompok di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai penerima manfaat.

Perwakilan Kelompok asal Kecamatan Jereweh yakni Sapiin selaku penerima manfaat menyampaikan terimakasih kepada HMS. Menurut dia, HMS juga telah bercengkrama bersama warga penerima manfaat.

Menurut dia, perhatian HMS terhadap masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Bahkan dia menilai, HMS layak untuk diperjuangkan untuk periode ke empatnya sebagai wakil rakyat Pulau Sumbawa di Senayan.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Optimis Angka Stunting Turun di 2024

“Dewan seperti ini sudah tidak di ragukan lagi maju sebagai anggota DPR RI ke empat periode. Karena beliau sangat peduli sekali apa yang menjadi permintaan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat beliau sampaikan ke Kementerian RI melalui aspirasinya,” jelasnya.

Diakatakannya, saat HMS bertemu dengan 15 kelompok penerima manfaat untuk P3-TGAI, sosok Rudhy Mbojo dinilai memiliki kharisma dan berwibawa, sehingga para petani berebut ingin berfoto bersama HMS.

“Menurut dari cerita HMS beliau belajar selama 10 tahun ingin menjadi anggota DPR RI, sehingga beliau tahu dan mengerti apa yang menjadi keinginan dan permintaan masyarakat se-Pulau Sumbawa. Karena untuk menjadi anggota DPR RI tiga periode itu tidak gampang,” demikian. (red)