EKBIS

Komisi II DPRD NTB Harap Ketersediaan Pangan Terjamin Jelang Nataru

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Fraksi PKB dari Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima, Akhdiansyah atau kerap disapa Guru To’i serta Yongki. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Daerah (Pemda) harus dapat menjamin ketersediaan dan stabilitas harga pangan. Terlebih menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. “Pangan itu sifatnya standar dan dasar buat masyarakat, ini menjadi atensi bagi pemerintah sekala prioritas,” kata anggota Komisi II DPRD NTB, Akhdiansyah, Selasa (12/12/2023).

“Terutama kebutuhan-kebutuhan dasar, seperti beras, minyak dan lainnya agar dijaga ketersediaannya dengan harga yang stabil,” sambung pria yang akrab disapa Guru To’i ini di Mataram. Menurutnya, listing kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan prioritas sangat penting agar pemerintah betul-betul bisa menjamin ketersediaannya di pasaran dan harganyapun stabil.

Baca Juga:  Bank NTB Syariah Tumbuh Lebih Baik

“Listing kebutuhan dasar itu menjadi prioritas, seperti beras, minyak goreng, pokoknya hal-hal dasar itu harus disiapkan betul-betul ada sampai menjelang Natal dan tahun baru nanti,” ujarnya. Sementara Kadis Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti mengungkapkan bahwa, stok persediaan pangan dan bahan pokok di NTB hingga nataru aman dengan harga yang stabil.

“Stok kita aman dengan harga terkendali,” katanya, saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu, (13/12). Ia mengungkapkan, dalam menghadapi Nataru ini, pihaknya bekerjasama dengan Bulog. Bahkan dalam waktu dekat ini, kata dia, akan melakukan Operasi Pasar (OP) di Kabupaten/Kota di NTB. “Insya Allah kami akan melakukan operasi pasar dalam menghadapi Nataru bekerjasama dengan Bulog,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Pajak Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah