HEADLINE

Jelang Nataru, Ditresnarkoba Polda NTB Gelar Operasi Cipkon, 8 Terduga Narkotika Terjaring

Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda NTB bekerjasama dengan Beacukai Mataram, Biddokkes dan Bid Propam Polda NTB melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) diwilayah hukum Polda NTB dengan sasaran tempat hiburan malam. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda NTB bekerjasama dengan Beacukai Mataram, Biddokkes dan Bid Propam Polda NTB melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) diwilayah hukum Polda NTB dengan sasaran tempat hiburan malam, Sabtu (09/12/2023) lalu.

Selasa (12/12/2023), Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Pol Deddy Supriadi yang memimpin langsung operasi tersebut kepada media ini mengatakan sedikitnya ada 8 orang yang diamankan dalam operasi Cipkon Ditresnarkoba Polda NTB lantaran diduga melakukan penyalah gunaan Narkotika ditempat hiburan malam.

Baca Juga:  Kiyai Zulkifli Muhadli Gabung ke Demokrat, Syamsul Fikri : "Ini Kekuatan yang Sangat Dahsyat"

Diantaranya F (26), YAF (24), (HR (23), R (30) keempatnya berjenis kelamin perempuan serta AD (43) laki-laki. Mereka diamankan di tempat Karaoke K, salah satu tempat hiburan Malam di Kota Mataram. Selanjutnya ditempat hiburan malam P, tim operasi Cipkon mengamankan 3 terduga penyalah gunaan narkotika, dua diantaranya perempuan yaitu J (22) dan M (23) serta satu laki-laki SR (17).

Dari hasil operasi tersebut tim mengamankan barang bukti Narkotika sebanyak 13 butir Pil/tablet yang diduga ekstasi, serta belasan botol minuman beralkohol berbagai merek.

Baca Juga:  Gita-Sukiman Mulai Gerilya

“Untuk barang bukti berupa pil yang diduga ekstasi tersebut akan dilakukan uji lab untuk memastikan apakah pil tersebut mengandung jenis-jenis narkotika, sementara berbagai merek minuman beralkohol akan dibawa ke dinas perizinan guna memastikan jenis-jenis Minuman beralkohol yang telah memperoleh izin edar,” ucap Deddy.

Menurut Deddy, para terduga akan dikenakan pasal 114, dan atau 112, dan atau 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Saat ini para terduga dan barang bukti kita amankan di Polda NTB untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh tim penyidik Ditresnarkoba Polda NTB,” tegasnya.

Baca Juga:  Ruas SJP Lito Dikerjakan Pekan Depan

Deddy sapaan akrab Dirresnarkoba juga menjelaskan bahwa operasi Cipkon yang dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya peredaran Narkotika di wilayah hukum Polda NTB terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan Pemilu 2024. “Operasi ini merupakan upaya dari Ditresnarkoba Polda NTB dalam menciptakan keamanan menjelang pemilu 2024,” tutupnya. (red)