HEADLINE

Ahmad Nawawi Berpeluang Melaju ke DPRD Sumbawa

Caleg DPRD Sumbawa Dapil 3 Sumbawa dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor Urut 4, Ahmad Nawawi. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 ini terbilang sangat seru. Persaingan pun cukup ketat. Bahkan, hadir banyak kejutan.

Secara umum, tak sedikit petahana yang diprediksikan bakal “gulung tikar”. Selain itu, cukup banyak “wajah baru” yang akan menduduki kursi parlemen.

Sebut saja salah satunya untuk Pileg DPRD Sumbawa. Terlebih di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sumbawa. Perebutan kursi cukup sengit. Persaingan nampak ketat.

Meski demikian, sejumlah partai politik yang ada di dapil tersebut, berpotensi akan meraih kursi DPRD Sumbawa. Salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Adapun Caleg PPP yang diprediksikan bakal melaju ke DPRD Sumbawa melalui dapil tersebut. Yakni atas nama Ahmad Nawawi Caleg PPP Nomor Urut 4.

Baca Juga:  Pendaftar di BLK Sumbawa Tinggi Peminat

Ketua Tim Pemenangan Ahmad Nawawi -Zulkarnaen, ST mengungkapkan, bahwa berdasarkan penghitungan internalnya, data masuk telah mencapai 100 persen.

Dimana Ahmad Nawawi diyakini telah mengunci satu kursi dari dapil tersebut dari PPP. Dengan perolehan secara personal sebanyak 1.367 suara.

Sedangkan secara akumulatif atau partai, PPP didapil itu berhasil meraih 5.380 suara. Dengan demikian, kata Zulkarnaen, PPP (diprediksikan) meraih kursi ke lima.

Dimana tercatat, sebelumnya PPP belum pernah meraih kursi dari dapil tersebut. Hal inilah yang disyukurinya. “Alhamdulillah, sejarah PPP dapil 3 kursi (ke) 5,” ujarnya.

Baca Juga:  Pasangan Haji Mo'-Rafiq Tak Tertandingi

Dia juga merincikan perolehan suara yang diraih Ahmad Nawawi disejumlah kecamatan lingkup Dapil 3 Sumbawa. Pertama, di Plampang ada 617 suara.

Kemudian di Kecamatan Tarano 395 suara, 223 suara di Kecamatan Empang, Kecamatan Maronge 128 suara dan perolehan 4 suara lainnya di Kecamatan Labangka.

Meski demikian, Zulkarnaen mengajak masyarakat, khususnya tim Ahmad Nawawi agar tetap terus mengawal penghitungan ataupun perolehan suara tersebut.

Data yang disampaikan oleh pria yang kerap disapa Naen ini, merupakan hasil tabulasi internal timnya. Hal ini pun tentunya, masih bersifat sementara.

Karena hasil resmi, tentunya akan merujuk pada hasil penghitungan KPU. Sekedar informasi, adapun terpantau pad Real Count KPU berdasarkan data masuk 85 40 persen.

Baca Juga:  KPU NTB Siap Hadapi PHPU

Ini merupakan Versi : 24 Februari 2024 sekitar pukul 22:30:42 dengan progress : 269 dari 315 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada pada dapil tersebut.

Dimana Ahmad Nawawi telah memperoleh sebanyak 1.125 suara. Sementara ini, ia peraih suara tertinggi di dalam skuad PPP melalui dapil 3 sumbawa.

Secara akumulatif suara partai dan calon, PPP sejauh ini telah meraih sebesar 4.337 suara. Proses penghitungan masih trrus berlangsung. Pasalnya, data masuk pada sistem KPU masih terus berjalan. (red)