HEADLINE

Bang Zul : Jangan Tegang dan Emosional, Sikapi Momen Politik dengan Riang Gembira !

KETERANGAN FOTO DARI KIRI : Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Kepala Daerah (BPKD) yang juga Gubernur Periode 2018-2023, Dr. H. Zulkieflimansyah atau Bang Zul saat bersilaturahim dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka-Rosan Roeslani. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Beberapa hari terakhir, diketahui Gubernur NTB Periode 2018-2023, Dr. H. Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul tengah berada diwilayah Jakarta.

Selama di Ibu Kota, Bang Zul melalui akun sosial medianya terpantau intens bersilaturahim sekaligus menyambangi para sahabatnya. Salah satunya adalah Rosan Roeslani.

Rosan sendiri merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Padahal diketahui bersama, Bang Zul sendiri adalah Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Kepala Daerah (BPKD).

Hal inipun sempat menuai sorotan publik. Pasalnya, publik mempertanyakan gerak langkah Ketua DPP PKS BPKD yang menemui Ketua TKN Prabowo-Gibran tersebut.

Baca Juga:  Inilah Sebaran Venue Para Atlet

Apalagi diketahui bersama pula, bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri merupakan salah satu partai pengusung langsung dari pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan paket “AMIN”.

Bang Zul menjelaskan, bahwa pertemuannya dengan Rosan tak lebih dalam rangka silaturahim sembari ngobrol santai. Karena mereka berdua merupakan sahabat lama saat di Jakarta dulu.

“Kami kenal dan bersahabat lama. Bahkan bisnis di Jakarta pun barengan,” ungkap mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut meluruskan pada Jum’at (01/12/2023).

Meski demikian, secara tegas, Bang Zul menyatakan bahwa dirinya sebagai salah satu pengurus PKS pusat akan mendukung penuh pasangan AMIN pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga:  Warga Rembiga Dukung Karman Maju Pilwalkot Mataram

“Saya sebagai Ketua DPP PKS tentu full support dan mendukung Mas Anis Baswedan dan Cak Imin sebagai Capres Cawapres,” ujar Bang Zul santai secara terbuka.

Dikatakan pria kelahiran asal Sumbawa-NTB itu, momentum politik atau pesta demokrasi harus disikapi dengan riang gembira tanpa harus saling bertegangan apalagi emosional.

Menurut dia, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa. Namun jangan sampai mencederai atau mengorbankan persahabatan dan persaudaraan yang telah terjalin baik sejak lama.

“Capres boleh berbeda, tapi persaudaraan dan persahabatan tetap tak boleh terganggu. Capres Cawapres sebentar lagi selesai dan berlalu. Jangan korbankan persahabatan dan persaudaraan yang sudah demikian lama (hanya) karena momentum politik yang akan berlalu tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Hassanudin Ngaku Bangga MXGP Terlaksana di NTB

Bahkan, diungkapkan pula oleh Bang Zul, bahwa para elit tim Capres Cawapres di Jakarta dilihatnya sangat baik. Dimana mereka semua bersahabat dan sangat santai. “Para tim Capres Cawapres ini saya lihat bersahabat semua dan santai-santai saja,” ujarnya.

“(Oleh karenanya) ayo kita yang di daerah dan di bawah jangan terlalu tegang dan emosional. Pemilu adalah pesta demokrasi, harus disikapi dengan riang gembira dan penuh keakraban,” demikian Doktor Zulkieflimansyah menambahkan. (red)