HEADLINE

Bawaslu Sumbawa Gelar Rapat Akbar : “Kawal Demokrasi Jangan Pilih Kasih”

Bawaslu Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Akbar, pengawasan tahapan kampanye pada pemilu serentak 2024 dengan tema “Kawal Demokrasi Jangan Pilih Kasih”, yang berlangsung di Hotel Parahyangan Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Bawaslu Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Akbar, pengawasan tahapan kampanye pada pemilu serentak 2024 dengan tema “Kawal Demokrasi Jangan Pilih Kasih”, yang berlangsung di Hotel Parahyangan Sumbawa, Rabu (06/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa, Kajari Sumbawa, Kajari Sumbawa, OPD terkait, KPU, TNI/Polri, Pimpinan dan Anggota Parpol, serta seluruh Panwascam dan Pengawas Desa.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Arnan Jurami SIP dalam sambutannya, mengajak seluruh pengawas untuk melaksanakan pengawasan yang maksimal. “Kami tidak pernah membatasi peserta pemilu memasang APK, namun jangan di tempat tempat yang terlarang,” ujarnya.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

“Karena itu kami meminta kepada para Caleg dan pengurus parpol untuk dapat menurunkan APK secara mandiri sebelum kami melakukan pembersihan secara menyeluruh,” sambung pria yang akrab disapa Arnes ini.

Sementara itu Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutan singkatnya mengajak Bawaslu, Panwascam, dan seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan pengawasan pemilu secara bersama-sama.

“Tolong laporkan kepada saya kalau terbukti ada ASN yang terlibat, kita inginkan pemilu ini betul-betul berkualitas. Kami berharap jangan sampai ada pelanggaran, jika pun ada tolong ditegur dan komunikasikan dengan baik. Kepada Ketua Bawaslu, mari kita tegakkan aturan pemilu,” jelas Bupati. (red) 

Baca Juga:  Pendaftar di BLK Sumbawa Tinggi Peminat