HEADLINE

Disambut Antusias Masyarakat Lombok Tengah, Bang Zul Juga Terima Keluhan Soal Sampah

Jum’at pagi (24/05/2024), Gubernur Nusa Tenggara Barat Periode 2018-2023, Dr. H. Zulkieflimansyah kembali memenuhi undangan masyarakat NTB. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Jum’at pagi (24/05/2024), Gubernur Nusa Tenggara Barat Periode 2018-2023, Dr. H. Zulkieflimansyah kembali memenuhi undangan masyarakat NTB.

Kali ini, Bang Zul kerap Eks Gubernur NTB itu disapa, bersilaturahim dengan warga Desa Darek, Kabupaten Lombok Tengah. Kehadirannya disambut antusias oleh warga setempat.

Selain mengaku senang tetap bisa mengunjungi dan menyapa masyarakat, Doktor Ekonomi Industri tersebut juga mengungkapkan menerima sejumlah keluhan.

Terutama, kata dia, persoalan sampah menumpuknya sampah di Eks Terminal wilayah setempat. “Pagi ini di undang bersilaturahim di Desa Darek, Lombok Tengah,” ujarnya.

Baca Juga:  Bacagub NTB Pilihan PKB Diumumkan Tepat Harlah ke 26

“Selalu senang dan bahagia kalau bisa hadir memenuhi undangan masyarakat seperti ini. Masyarakat mengeluh tentang menumpuknya sampah di bekas terminal di tengah pemukiman,” ungkap Bang Zul.

Oleh karenanya, mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut berharap persoalan ini bisa segera diatensi oleh dinas terkait. Terutama Dinas LHK Provinsi NTB. Dengan harapan agar persoalan sampah itu bisa diselesaikan.

Sementara itu, Kepala Dinas LHK Provinsi NTB, Julmansyah merespon baik dengan cepat atas keluhan masyarakat yang diserap oleh Bang Zul. Pihaknya mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan dinas LH setempat. “Segera diatensi dan di koordonasikan dengan Dinas LH setempat,” pungkas Julmansyah.

Baca Juga:  Iqbal-Dinda Kantongi Rekomendasi PAN

Sekedar informasi, apa yang menjadi keluhan masyarakat di Desa Darek, Kabupaten Lombok Tengah ini juga sudah diungkapkan Bang Zul melalui akun sosial medianya. Bahkan direspon langsung secara cepat oleh Kepala Dinas LHK NTB. Hal ini pun menuai respon positif dari warganet. (red)