HEADLINE

Gandeng PUTRI, BPPD NTB Gelar Jungle Jazz di TWA Suranadi

192

NUSRAMEDIA.COM — Menggandeng Asosiasi Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB rencananya akan menggelar acara Jungle Jazz pada Minggu (30/10) di Taman Wisata Alam (TWA) Suranadi, Lombok Barat.

Ari Garmono selaku Ketua BPPD NTB menjelaskan, event musik bertema Simply Move ini merupakan bagian Road to WSBK Mandalika 2022 yang akan dihelat pada 11-13 November mendatang. Ini juga sekaligus upaya mempromosikan destinasi wisata lain di Lombok yang berpotensi menjadi penyangga Mandalika.

“Jungle Jazz ini bagian dari Road to WSBK Mandalika 2022 agar event WSBK lebih banyak diketahui publik. Jungle Jazz juga untuk membantu mempromosikan destinasi wisata alam Suranadi di Lombok Barat,” ungkap Ari Garmono dalam konferensi pers, Jum’at (28/10) di Mataram.

Baca Juga:  Mori Hanafi Maju DPR RI?

Jungle Jazz menjadi rangkaian aktivasi promosi WSBK Mandalika. “Kita ingin sounding event WSBK Mandalika bisa meluas di semua program dan destinasi. Sehingga event WSBK bisa sukses terlaksana,” katanya. Menurut dia, wisata alam termasuk TWA Suranadi menjadi bagian yang harus dipromosikan, terutama di saat WSBK Mandalika.

Untuk diketahui, kata Ari Garmono, TWA Suranadi merupakan destinasi wisata alam yang masih lestari. Ari mengatakan, destinasi yang cenderung bersuasana hening dan sunyi ini sangat berpotensi untuk wisata minat khusus, healing dan mencari inspirasi. “Kenapa di Suranadi, karena destinasinya hening dan sunyi,” katanya.

Baca Juga:  Johan Rosihan Siap Dukung Komoditas Lokal di Pulau Sumbawa

“Kita ingin tingkatkan promosi destinasi yang cocok dan related dengan suasana dan genre music Jazz. Sekaligus memberikan inspirasi bagi kita,” imbuhnya. Kemudian, masih kata Ari Garmono, Jungle Jazz akan menjadi event pariwisata tahunan di NTB. Lokasinya akan berpindah-pindah, tak hanya di Suranadi tetapi ke depan di destinasi wisata alam yang lain. “Kedepan bisa kita gelar di Tete Batu, Sembalun dan wisata alam lainnya,” kata dia.

Dikesempatan yang sama, Ketua PUTRI NTB, Fellicia Suardika mengungkapkan, event Jungle Jazz di TWA Suranadi digelar sekitar pukul 10.00 hingga 14.00 Wita pada Minggu 30 Oktober 2022 esok. “Event ini free tiket, sehingga masyarakat bisa menonton dengan gratis. Kami juga berdayakan UMKM lokal disana,” ujar Fellicia.

Baca Juga:  Demi Rasa Keadilan, LPBH PWNU NTB Turun Gunung Bantu Warga KSB

Dijelaskannya pula, bahwa Jungle Jazz menjadi promo event yang unik dan menarik. Ia juga mengapresiasi pihak BKSDA NTB selaku pengelola TWA Suranadi yang sudah memfasilitasi lokasi. Selain menikmati music Jazz, papar dia, pengunjung Jungle Jazz juga bisa menikmati ragam kuliner khas Suranadi Lombok.

“Kita libatkan juga UMKM ya, jadi pengunjung juga bisa menikmati kuliner Suranadi seperti Sate Bulayak dan lainnya,” pungkas Fellicia Suardika. Sekedar informasi, event Jungle Jazz bertema Simply Move akan menghadirkan empat performance band bergendre Jazz, seperti Javakustik, Suradipa and Friend, Pesfist dan Pallete. (red) 

Artikel sebelumyaBANK NTB SYARIAH : SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA
Artikel berikutnyaPengprov Ferkushi NTB Dilantik, Hj Asni : “Kami Akan Bekerja Cepat dan Tepat”