HEADLINE

Gen Z dan Milenial Diharapkan Jangan Mudah Terpengaruh Isu Tak Jelas

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Dapil Lombom Timur, H Bohari Muslim. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Generasi Z (Gen Z) dan milenial diharapkan jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tak jelas juntrungannya.

Terlebih dalam menyikapi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 ini. Oleh karenanya, Generasi muda diharap mampu menyaring sebuah informasi.

Karena para generasi muda adalah aset bangsa sekaligus aset demokrasi, sehingga mereka dinilai menjadi terdepan.

Meski demikian, Gen Z dan milenial saat ini lebih baik dari terdahulunya. Ini sebagaimana disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi NTB, H Bohari Muslim.

Baca Juga:  Sambirang Ahmadi Raih Suara Tertinggi

Menurut dia, Gen Z dan Milenial saat ini dari sisi pengetahuan teknologi informasi jauh lebih baik dari generasi terdahulu. “Ilmu pengetahuannya jauh lebih baik,” katanya.

“Anak-anak muda sekarang ini terutama adik-adik mahasiswa yang dikategorikan gen Z dan milenial,” sambungnya, Senin (8/1/2024) di Mataram.

Maka dari itu, Legislator Udayana asal Partai NasDem itu berharap, agar dengan teknologi digital ini hal-hal positif tersampaikan bagi pendidikan dan edukasi politik.

Antara lainnya seperti ujaran kebencian, politisasi sara, kampanye hitam dan kampanye negatif tidak dilakukan. “Jangan kita berbuat curang,” ujarnya.

Baca Juga:  MXGP 2024 Diharapkan Jadi Pendongkrak Pengembangan Sport Tourism Sumbawa

“(Karena) tidak benar atau saling menghujat. Tapi kita (harus) berkompetisi secara baik, sehingga generasi muda ini semakin tercerahkan,” imbau Bohari Muslim.

Untuk diketahui, Pemilu 2024 akan digelar secara serentak. Yakni dalam rangka memilih Presiden/Wakil Presidsn, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. (red)