HEADLINE

Johan Rosihan Berikan Bantuan 5 Ribu Bibit Buah di Kabupaten Bima

Setelah Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu dan Kota Bima, kini giliran Kabupaten Bima yang menjadi perhatian anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Setelah Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu dan Kota Bima, kini giliran Kabupaten Bima yang menjadi perhatian anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan.

Jum’at (08/12/2023), anggota DPR RI jebolan dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut memberikan bantuan bibit produktif kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Kabupaten Bima.

Melalui tim dilapangan, Johan Rosihan menyalurkan bantuan sebanyak lima (5) ribu bibit aneka buah-buahan. Antara lainnya seperti, Durian, Nangka, Alpukat, Rambutan, Mangga, Kelengkeng dan lainnya.

Baca Juga:  Persaingan Sengit Internal Gerindra, Demokrat dan PPP Dapil NTB 5

Bantuan itu menyasar kesejumlah titik. Antara lainnya meliputi Desa Mpili Soromandi, Desa Bajo Madapangga dan Desa Mpuri. Adapun kelompok penerima bantuan bibit buah ini.

Yakni seperti Kelompok Doro Karama, Kelompok So Lewi Tato, dan Kelompok Oi Pareto, Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Masyarakat tani yang tergabung dalam kelompok tersebut mengaku bersyukur.

Tak lup pula, mereka mengapresiasi dan berterimakasih kepada Johan Rosihan atas bantuan, perhatian dan kepedulian nyata politisi PKS tersebut terhadap masyarakat tani di Kabupaten Bima.

Baca Juga:  Marga Harun Caleg PPP Klaim Raih Suara Tertinggi dari Dapil NTB 6

Demikian hal itu dikatakan oleh Yusradin selaku Ketua Kelompok Oi Pareto mewakili para penerima bantuan. “Terimakasih kepada Bapak Johan Rosihan yang telah memberikan bantuan berupa bibit produktif ini untuk kami,” ucapnya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan Johan Rosihan sangatlah membantu masyarakat tani, khususnya pihak mereka. Karena, bantuan bibit produktif itu sangat dibutuhkan oleh mereka.

“Bibit ini sangat dibutuhkan di desa kami, khususnya Kecamatan Donggo,” kata Yusradin sembari kembali mengucapkan terimakasih kepada Legislator PKS di Senayan kelahiran asli Sumbawa tersebut.

Baca Juga:  PKB Indikasikan Kecurangan Tak Hanya Terjadi di Sekotong

Sementara itu, anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan berharap berbagai bantuan yang disalurkan itu, dapat membantu masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa. Khususnya lagi bagi warga di Kabupaten Bima.

Menurut dia, berbagai bantuan secara bergiliran akan terus menyasar masyarakat di Pulau Sumbawa. Tak lupa, ia juga berpesan agar berbagai bantuan yang sudah tersalurkan agar dapat dijaga dan dirawat. “Semoga bermanfaat,” tutup Johan Rosihan. (red)