HEADLINE

Johan Rosihan Suarakan Harapan Petani dan Nelayan : “Mereka Butuh Pemimpin yang Memihak”

Beberapa hari terakhir, anggota DPR Republik Indonesia-H. Johan Rosihan, ST nampak intens bergerak bersilaturahim dan membersamai masyarakat di Pulau Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Beberapa hari terakhir, anggota DPR Republik Indonesia-H. Johan Rosihan, ST nampak intens bergerak bersilaturahim dan membersamai masyarakat di Pulau Sumbawa.

Politisi PKS tersebut terus mencoba mendengarkan secara langsung berbagai keluh kesah para petani, nelayan hingga peternak di daerah pemilihan (dapil)-nya.

Menurut dia, banyak hal yang menjadi persoalan masyarakat petani, nelayan dan peternak untuk dijadikan perhatian secara bersama. Terutama sentuhan dari pemerintah pusat.

Bahkan, ungkap dia, masyarakat petani dan nelayan secara terbuka menyampaikan harapannya secara langsung melalui dirinya. Ini berkaitan dengan pemimpin indonesia kedepan.

“Silaturrahmi dengan teman-teman petani di lahan mereka. Mendengar berbagai keluhan untuk kita carikan solusinya bersama-sama,” kata pria yang duduk di Komisi IV DPR RI tersebut.

Johan Rosihan lantas mengungkapkan suara para petani yang ada dilingkup Pulau Sumbawa. Dimana mereka menginginkan sosok Presiden/Wakil Presiden RI kedepan bisa memihak kepada para petani.

“Kami ini petani pak, jelas kami memilih pemimpin yang memihak kepada petani,” kata Johan Rosihan mengutip suara petani di Pulau Sumbawa saat bersilaturahim beberapa hari lalu.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

Oleh karenanya, ia sangat berharap Presiden/Wakil Presiden RI kedepan memiliki komitmen kuat terhadap kesejahteraan para petani, nelayan ataupun peternak.

Dengan harapan, masih kata Johan Rosihan, berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat petani, nelayan ataupun peternak bisa diprioritaskan untuk dituntaskan.

“Mudah-mudahan pemerintah kita kedepan menjadikan permasalahan di sektor pertanian sebagai skala prioritas yang harus dituntaskan,” tutup Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Bali-Nusa Tenggara tersebut.

UNGKAP TEKAD PERJUANGAN DI DPR RI

Sebelumnya, Johan Rosihan juga telah mengungkapkan maksud dan tujuan perjuangannya di Senayan. Menurut dia, ikhtiarnya di DPR RI dalam rangka memperjuangkan keadilan anggaran.

Terutama untuk sektor-sektor real masyarakat di Dapil Pulau Sumbawa. Antara lain seperti pertanian, kelautan dan perikanan. Ia pun lantas menceritakan sejak dirinya dilantik menjadi anggota DPR RI pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

Johan Rosihan langsung menghadap ke pihak partainya agar ditempatkan di Komisi IV DPR RI yang membidangi, Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Bulog, Kehutanan, Pangan dan lainnya.

Tujuannya adalah, agar ia dapat bermitra dengan kementerian yang menurutnya fokus mensupport menyangkut hajat hidup masyarakat Pulau Sumbawa (para petani-nelayan).

“Dulu saya maju ke DPR RI itu dengan harapan saya bisa memperjuangkan keadilan anggaran untuk sektor pertanian dan kelautan dan perikanan,” kata Johan Rosihan.

Maka dari itu, dia berharap siapapun yang menjadi Presiden Indonesia kedepan, adalah mereka yang benar-benar serius memperbaiki tata kelola pangan di negara ini.

Mereka yang terpilih nanti, masih kata Johan Rosihan, diharapkan juga mereka yang mampu serius memperjuangkan keadilan anggaran untuk sektor pertanian, kelautan dan perikanan.

Legislator Senayan kelahiran asli Sumbawa ini juga menegaskan, sektor pertanian, kelautan dan perikanan merupakan dua sektor penting dan memiliki potensi sangat besar jika dikelola dengan baik.

Baca Juga:  Pendaftar di BLK Sumbawa Tinggi Peminat

Menurut dia, Indonesia selain dikenal sebagai negara agraris, juga dikenal sebagai poros maritim. Hanya saja, sekian tahun negara ini merdeka, dinilainya, dua sektor itu kerap diabaikan.

Hal ini tercermin melalui keberpihakan anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat pada sektor tersebut yang dinilai terlalu kecil. Hal ini pun membuat dirinya tergerak lebih untuk terus berjuang.

Dengan harapan, kedepan keadilan anggaran bagi sektor pertanian, kelautan dan perikanan (petani-nelayan) serta lainnya bisa benar-benar serius diperhatikan dan direalisasikan pemerintah pusat.

INILAH TIGA KOMITMEN JOHAN ROSIHAN

Untuk diketahui, Johan Rosihan memiliki tiga komitmen dalam upaya memperjuangkan kemajuan Pulau Sumbawa ditingkat Nasional. Pertama, dia siap meningkatkan eksistensi Pulau Sumbawa di pentas Nasional.

Kedua, dirinya juga mengaku siap memperjuangkan keadilan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat di Pulau Sumbawa. Ketiga, Johan juga siap memastikan dukungan pusat terhadap petani, peternak dan nelayan serta lainnya di Pulau Sumbawa. (red)