HEADLINE

Ribuan Pelajar Sumbawa Ikuti Senam Sehat Gemilang

Ribuan pelajar di Kabupaten Sumbawa mengikuti Senam Sehat Gemilang. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ribuan pelajar di Kabupaten Sumbawa mengikuti Senam Sehat Gemilang. Acara yang berlangsung di Stadion Cendrawasih wilayah Brang Biji itu dalam rangka memeriahkan HUT Sumbawa yang ke-65.

Senam Sehat Gemilang pada Jum’at (26/01/2024) itu, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany. Turut hadir Pj Sekda Sumbawa, Pimpinan OPD serta siswa/i SD, SMP hingga SMA se-Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan itu diikuti secara langsung. Bahkan adapun yang mengikutinya secara daring atau dalam jaringan melalui zoom. Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany dalam sambutanya menyampaikan, peserta yang hadir secara langsung di Lapangan Cendrawasih sebanyak 2.500 pelajar.

Baca Juga:  Bank NTB Syariah Tumbuh Lebih Baik

Sementara secara online hampir 5.000 dari seluruh sekolah di Kabupaten Sumbawa tingkatan SD, SMP hingga SMA. “Acara ini diharapkan dengan berolahraga dapat membuat kesehatan tubuh kita menjadi sehat dan positif,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Wabup, di momentum HUT kali ini, Kabupaten Sumbawa mendapatkan banyak kado yang tak terduga. Seperti salah satunya yang diberikan secara langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia senilai Rp100 miliar untuk program pertanian.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap juga berdampak pada pedagang dengan berdirinya stand – stand UMKM, dan juga dirangkaikan dengan tes kesehatan gratis untuk masyarakat yang hadir,” pungkas Wabup. (red) 

Baca Juga:  Langkah Konkret Pemda Sumbawa Dalam Pemenuhan Gizi Balita