HEADLINE

Ketua PKB NTB Ajak Satukan Langkah Hantarkan Syafii Efendi ke DPR RI

KETERANGAN FOTO : Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat H Lalu Hadrian Irfani membersamai Syafii Efendi saat mendeklarasikan sikap politiknya menuju Pileg 2024 mendatang di acara Launching Gerakan Semangat Baru NTB, Kota Mataram. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — President of Organization Islamic Youth Indonesia, Syafii Efendi dengan tegas menyatakan kesiapan untuk maju bertarung ke DPR RI pada 2024 mendatang. Wakil Ketua Umum DPP Gemura itu memutuskan bergabung dan berjuang bersama dengan PKB untuk maju ke Senayan melalui Dapil NTB II Pulau Lombok.

Syafii Efendi mengaku bahwa untuk menentukan dirinya maju ke DPR RI dan bergabung dengan PKB sudah difikirkan matang dari jauh harinya. “Saya memutuskan keputusan ini dengan fikiran yang begitu panjang,” kata pria yang juga merupakan Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara tersebut, Rabu (8/3) di Mataram.

Syafii Efendi lantas mengungkapkan sejumlah pertimbangan mengapa dirinya tergerak untuk mau maju ke Senayan. Pertama ingin menjadi semangat baru NTB dari kalangan muda. Ia menginginkan ada sebuah perubahan yang lebih baik bagi daerah, serta menjadi pemantik/motivasi bagi para kaum muda, khususnya di NTB agar berani melangkah berkolaborasi dalam berbuat.

Baca Juga:  Kemenag Sumbawa Sosialisasikan Wajib Sertifikasi Halal (WHO) 2024

“Semangat baru harus hadir dan harus berani hadir. Anak muda jangan hanya berteriak dijalan untuk memperotes sistem, anak muda harus masuk kedalam sistem merubah sistemnya,” tegas Syafii Efendi. “Saya tunggu tenaga dan fikiran anda untuk bersama-sama kita berjuang. Mudah-mudahan niat baik kita di ridhoi Allah SWT,” pungkas Ketua Umum Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Indonesia ini.

LALU ARIE AJAK SATUKAN LANGKAH HANTARKAN SYAFII EFENDI KE DPR RI

Sebelumnya pada acara Launching Gerakan Semangat Baru NTB Syafii Efendi, Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani mengungkapkan beberapa hal dalam sambutannya. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB itu menegaskan, bahwa PKB sangat komit berjuang bersama kaum muda.

Baca Juga:  Pemprov NTB Berikan Dukungan Untuk UMMAT

Terlebih dengan kehadiran Syafii Efendi bersama PKB menjadi kebanggan bagi pihaknya. “Saya sangat bersyukur dan bangga kita melaksanakan deklarasi. Jujur secara pribadi gerakan (track record) Mas Syafii luar biasa. Kami DPW PKB NTB sangat bersyukur,” tuturnya. Menurut pria yang kerap disapa Lalu Arie itu sepak terjang dan semangat sosok muda Syafii Efendi sudah tidak diragukan lagi.

Oleh karenanya, semangat yang digaungkan bakal menjadi pemantik dan pemicu PKB NTB untuk lebih optimis berjuang, berikhtiar dalam mencapai target. “Dengan hadirnya Mas Syafii merupakan suatu kebanggan utusan PKB milenial dalam rangka meraih dan membangun daerah kita ini. Kita sangat kenal betul visi, platformnya jelas maka semuanya jelas. Bismillah kita jadikan ikhtiar bersama (menghantarkan Syafii Efendi) menuju DPR RI,” urainya.

Baca Juga:  Logo Muktamar KAMMI ke-XIII Resmi Diluncurkan

Oleh karenanya, Ketua Fraksi PKB DPRD NTB itu mengajak seluruh elemen, baik itu komunitas pemuda, simpatisan, relawan dapat menyatukan langkah dan semangat bersama menghantarkan Syafii Efendi ke Senayan pada 2024 mendatang. “Saya berharap kita semua bergerak ‘door to door’. Kalau kita bekerja masif, maka Insya Allah kita akan dapat menghantarkan beliau. Selamat berjuang, mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita dapat menuju kursi DPR RI 2024 mendatang,” tutup Lalu Hadrian Irfani. (red)