HEADLINE

Lari 10 Km Bakal Ramaikan MXGP Samota

163
Panitia Samota 10K saat menemui Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (tengah) didampingi Direktur Bank NTB Syariah

NUSRAMEDIA.COM — Sejumlah kegiatan mulai bermunculan untuk menyemarakan event MXGP Samota 2022. Setelah band ternama di Indonesia, yakni Slank dikabarkan akan menghibur penonton dihari pelaksanaan ajang balap motor cross paling elit di dunia tersebut.

Kembali, lomba lari 10 kilometer direncanakan akan turut meramaikan event internasional tersebut. Terkait hal ini, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengaku bahwa pihak panitia samota 10K telah menemui dirinya, Kamis (28/4) kemarin.

Adapun rencana diselenggarakannya Samota 10 K, yaitu direncakan pada tanggal 19 Juni 2022 mendatang. Panitia juga telah menyediakan hadiah besar dengan total Rp 1 Miliar. “Ini dalam rangka mensukseskan event MXGP 24 sampai dengan 26 Juni 2022. Hadiah total yang disediakan sebanyak 1 Miliar,” kata orang nomor satu di NTB tersebut, Jum’at (29/4) kepada media ini.

Baca Juga:  Jembatan Putus di Pemoles, Gubernur NTB : "Pastikan Segera Dibenahi"

Diungkapkan Bang Zul kerap Gubernur disapa, terdapat enam kategori dalam pelombaan lari ini. Diantaranya kategori SMP se-NTB. Kemudian, lanjut Doktor Ekonomi Industri itu ada kategori SMA se-NTB, kategori Umum se-NTB, kategori Nasional, kategori Internasional dan ategori Senior di atas 40 tahun.

Mantan anggota DPR RI tiga periode itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta ambil bagian dalam Samota 10 K ini, yaitu dengan mulai mempersiapkan diri. “Jaraknya dari Jembatan Samota sampai Seasides Hotel. Ayo mulai siapkan diri,” demikian Gubernur NTB kelahiran asal Kabupaten Sumbawa tersebut. (red) 

Baca Juga:  Kebutuhan Rumah Tangga Gubernur dan Wagub NTB Disorot
Artikel sebelumyaKomparasi Isu Nasional dan Daerah dalam Pileg dan Pilkada di NTB
Artikel berikutnyaDISKOMINFOTIK NTB : “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI”