HEADLINE

Master Plan Pembangunan Samota Sport Center Disampaikan ke Pusat

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Sumbawa, H. Yudi Patri Negara. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa telah menyampaikan Master Pland Pembangunan Samota Sport Center ke Pemerintah Pusat. Pembangunan Samota Sport Center juga disiapan untuk menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

“Untuk Sport Senter Samota, sudah ada master plan dan DED. Kemarin sudah kami sampaikan ke Kementerian melalui Balai Prasarana Pemukiman. Mudahan bisa ditindaklanjuti sehingga kita bisa malanjutkan pembangunannya,” kata Kepala Bagian Pembangunan Setda Sumbawa, H. Yudi Patri Negara, Rabu (07/02/2024) kepada wartawan.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Ingatkan Para Kades

Menindaklanjuti usulan tersebut lanjut Kabag, Pemda Sumbawa secara intens berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui Balai Prasarana yang ada di Provinsi. “Semoga dapat direstui oleh pusat agar pembangunannya bisa dilanjutkan,” harapnya.

Ditambahkan, Samota Sport Center direncanakan akan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan PON Tahun 2028 mendatang. Dimana NTB menjadi tuan rumah dan Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu lokasi pelaksanaan bebetapa cabang olahraga.

“Kami juga telah mengusulkan Kabupaten Sumbawa termasuk menjadi salah satu tempat untuk dilaksanakan beberapa cabor untuk pelaksanaan PON 2028, diantaranya Motocros, dan bebarap cabor bela diri dan panahan,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Optimis Angka Stunting Turun di 2024