HEADLINE

NTB Targetkan 20 Emas

97
Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Barat, H Mori Hanafi. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Setelah sukses meraih 15 medali emas dan masuk diurutan sembilan (9) besar Nasional pada PON XX Papua lalu, NTB kini memasang target tinggi untuk PON XXI Aceh-Sumut mendatang.

Sebagaimana dikatakan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat Mori Hanafi bahwa, NTB menargetkan 30 cabang olahraga (cabor) bisa lolos di Pra-PON.

Kemudian target kedua, ungkap pria yang juga anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima itu, NTB juga menargetkan bisa meraih sebanyak 20 medali emas.

Baca Juga:  Johan Salurkan Puluhan Ton Bibit Jagung Untuk 9 Kecamatan di Bima

“Target kita di tahun 2024 lolos di Pra-PON 30 cabor. Kedua target kita sudah jelas, 20 medali emas,” kata Mori Hanafi sembari menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan.

Meski demikian, kata pria yang juga Ketua Pengprov PSSI NTB tersebut, untuk meraih target tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Dimana dibutuhkan kerja extra dan kekompakan. “Target itu bukan target yang gampang, perlu kerja keras,” ujarnya.

Pihaknya mengaku juga tengah melakukan pemetaan. Bahkan hingga saat ini terus berjalan. Adapun beberapa cabor yang dianggap berpeluang memperoleh medali emas pada PON Aceh-Sumut mendatang.

Baca Juga:  Ekadana Ajak Berantas Mafia Tanah

Antara lainnya, sebut Mori Hanafi, yaitu seperti tinju, kempo, volly pasir panjat tebing atletik hingga balap motor dan lainnya. “Mudah-mudahan silat, karate, muaythai dan tarung derajat itu juga masih (berpeluang),” bebernya.

“Insya Allah, kita di KONI sekarang ini kerja keras. Semua lini kita manfaatkan, pembenahan organisasi, pembinaan prestasi. Kenceng semua jalannya,” imbuhnya menegaskan berbagai upaya terus dimantapkan.

Sekedar informasi, pada PON XX Papua, NTB menerjunkan atlet dari 19 cabor. Yakni atletik, voli pasir, karate, tenis lapangan, taekwondo, tinju, selam, aerosport, muaythai, renang, kempo, menembak, pencak silat, biliar, futsal, panjat tebing, tarung derajat, balap motor, dan catur.

Baca Juga:  Kejuaraan Sepak Takraw Gubernur NTB Cup II 2022 : Sumbawa Borong Juara

Dari jumlah tersebut, NTB berhasil meraih 15 medali emas dan menempati peringkat sembilan nasional. Medali emas disumbangkan antara lainnya dari cabor atletik, tinju, kempo, panjat tebing, tarung derajat, balap motor, dan voli pasir. (red) 

Artikel sebelumyaDiikuti 43 Peserta, Peradi SAI Mataram Laksanakan PKPA
Artikel berikutnyaNTB Siapkan Strategi Perpanjang Durasi Kunjungan Wisatawan