HEADLINE

PAUD Semai Harapan Bangsa Gelar Lomba Fashion Show

175
Kebersamaan para guru dan peserta didik PAUD Semai Harapan Bangsa pada giat Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara

NUSRAMEDIA.COM — Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menciptakan kemeriahan serta keseruan dalam bingkai kebersamaan. Terlebih dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 ini.

Salah satunya adalah, seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Taman Kanak-Kanak (TK) atau PAUD Semai Harapan Bangsa. Betapa tidak, suasana penuh semangat, keseruan dan tawa menjadi warna dalam kegiatan Fashion Show, Rabu pagi (10/8) tadi.

Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara yang diikuti peserta didik PAUD Semai Harapan Bangsa itu nampak berhasil mencuri perhatian. Hadirin yang menyaksikan giat lomba tersebut seakan mampu dihipnotis. Terutama para orang tua peserta didik.

Mereka nampak antusias menyaksikan putra-putrinya berjalan diatas ‘karpet merah’ dengan pakaian adat masing-masing. Tampil percaya diri penuh semangat, itulah yang tergambarkan dari para peserta didik TK/PAUD Semai Harapan Bangsa ini.

Junaidin selaku pihak Panitia Fashion Show Pakaian Adat PAUD Semai Harapan Bangsa mengungkapkan maksud dan tujuan giat yang terlaksana tersebut. “(Kegiatan Lomba Ini) dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77,” ungkap Wali Kelas B² ini.

Baca Juga:  DOLIS Jadi Bintang di JCC, Gubernur NTB Puji Karya SMKN 3 Mataram

Selain itu, menurut dia, kegiatan lomba tersebut diadakan memiliki maksud dan tujuan yang positif. Terutama, kata pria yang kerap disapa dengan panggilan Jun ini, kepada para peserta didik terkait hari kemerdekaan.

“Jadi maksud dan tujuan kegiatan ini, tidak lain semata-mata untuk memperkenalkan peserta didik bagaimana cara kita menghargai dan memeriahkan hari 17 Agustus ini,” tuturnya. “Yang terpenting, anak-anak bisa mengenal (makna hari kemerdekaan) dan kita tanamkan bahwa 17 Agustus itu adalah hari kemerdekaan,” imbuhnya.

Melalui kegiatan yang terlaksana hari ini juga, masih kata Jun, pihaknya juga bermaksud mengedukasi peserta didik. Dimana memperkenalkan pakaian adat Nusantara. “Jadi di kegiatan Fashion Show ini kta edukasi anak-anak. Dan semua anak menggunakan pakaian adat nusantara,” terangnya.

Baca Juga:  Terkesan dengan Sumbawa, Peserta Sail Indonesia Kembali Tahun Depan

Perlombaan ini, sebut Jun, diikuti sekitar 63 anak peserta didik pada TK/PAUD Semai Harapan Bangsa. Selain Fashion Show Pakaian Adat Nusantara, ungkap dia lagi, akan ada kegiatan lomba lainnya.

Yaitu seperti Lomba Ketangkasan. Dimana nantinya akan menggunakan APE (Alat Permainan Edukatif). “Nanti disana anak-anak akan menyusun balok-balok huruf dan angka sesuai dengan arahan yang ditentukan bersama,” ujar Jun.

Tak hanya itu, pria yang juga dikenal santun dan ramah tersebut menegaskan, selain Fashion Show dan Ketangkasan, juga akan dilaksanakan Lomba Mewarnai. Khusus dalam perlombaan mewarnai itu, kata Jun, pihaknya menjalin kerjasama dan akab disponsori oleh Minuman Madu (Honey Moon).

“Jadi berbagai kegiatan lomba yang terlaksana ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan,” ungkapnya. “Khusus lomba mewarnainya nanti dilaksanakan pada hari puncaknya. Yaitu hari Senin besok (tanggal 15 Agustus 2022),” tambah Jun lagi.

Baca Juga:  Khusus Warga NTB Pembelian Tiket World Superbike Diberikan Diskon 50 Persen

Lebih lanjut disampaikannya, tiap tahun memperingati HUT RI, PAUD Semai Harapan Bangsa tetap menggelar berbagai kegiatan lomba. Hanya saja, kegiatan lomba yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI berubah-ubah.

“Tiap tahun dilaksanakan, hanya saja bervariasi. Kalau fashion show pakaian adat nusantara baru tahun ini,” katanya. “Kalau tahun kemarin, kita mengadakan lomba yang sifatnya mengembangkan fisik/motorik anak. Nah, sekarang kita ubah,” sambung Jun.

Oleh karena itu, pihaknya berharap melalui kegiatan terutama dimomentum peringatan hari kemerdekaan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan. Terutama untuk para orang tua, diharapkan dapat bersama-sama memberikan edukasi kepada anak.

Serta bagaimana selaras bersama-sama dalam menyatukan langkah memajukan sekolah itu sendiri. “Sehingga jalinan komunikasi dan silaturahim tetap terjaga dan terjalin baik. Itu harapan kita,” demikian harap Junaidin. (red) 

Artikel sebelumyaDPRD NTB Tekankan Edukasi dan Sosialiasi Ditingkatkan
Artikel berikutnyaAbdul Rafiq Realisasikan Seratus Kambing