HEADLINE

PPP Pastikan Usung Rohmi-Firin

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Barat, H. Muzihir. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan mengusung salah satu bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2024 ini.

Sebagaimana diungkapkan Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat, Muzihir, bahwa partai berlambangkan Ka’bah itu tetap mengusung Sitti Rohmi Djalilah-H W Musyafirin.

Yakni sebagai Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2024 ini. Ini meskipun belum diumumkan secara resmi oleh DPP PPP.

Pilihan terhadap pasangan tersebut tidak akan berubah sampai pendaftaran ke KPU 27 Agustus mendatang. “Insya Allah, kalau berubah nggak akan mungkin,” ujarnya.

Baca Juga:  Inilah Sebaran Venue Para Atlet

Hal itu ditegaskan Muzihir kepada wartawan melalui via telepon pada Senin malam (08/08/2024) kemarin. Dikatakannya, Rohmi-Firin hanya tinggal menunggu proses final di DPP PPP.

Oleh karena itu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB tersebut berharap semua pihak bersabar. “Tunggu masih berproses,” demikian dikatakan Muzihir.

Sekedar informasi, sebelumnya juga Bacagub NTB Sitti Rohmi Djalilah telah mengklaim mendapatkan restu dari PPP untuk maju di kontestasi Pilkada NTB.

“Alhamdulillah, Insya Allah PPP sudah bergabung,” kata Eks Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 tersebut di kediamannya di Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga:  Bacagub NTB Pilihan PKB Diumumkan Tepat Harlah ke 26

Dia juga mengaku masuknya PPP dalam koalisi Rohmi-Firin, secara otomatis jumlah kursi di legislatif sebagai syarat pencalonan cukup, bahkan lebih. “Jadi lengkap ya, kalau koalisi partai. Ada PDI Perjuangan (4 kursi), Perindo (3 kursi), dan PPP (7 kursi),” ujarnya.

Meski secara partai koalisi sudah cukup, Ummi Rohmi menyatakan bahwa tidak akan menutup mata terhadap partai-partai lain yang ingin bergabung dan berjuang bersamanya di Pilkada NTB.

“Kalau di luar tiga partai itu nanti kita lihat progresnya seperti apa. Karena segala kemungkinan itu pasti ada,” ucap Rohmi. Oleh karena itu, Rohmi menyatakan sangat optimis menatap Pilkada NTB dengan dukungan tiga partai tersebut. “Insya Allah lancar jaya,” pungkasnya. (red)

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum