ADVERTORIAL

Presiden Perintahkan Ambil Sebanyak Mungkin Event Internasional : “Dan NTB Sudah Memulainya”

180
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat mendampingi Menpora RI, Zainudin Amali di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

NUSRAMEDIA.COM — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, membuka acara opening Ceremony MXGP of Indonesia Samota, pada Jum’at 24 Juni 2022 tepatnya dihalaman Kantor Bupati Sumbawa. Dalam sambutannya, Menpora menyampaikan kehadirannya mewakili Presiden RI, Joko Widodo yang berhalangan hadir. Diungkapkan, Presiden telah memerintahkan kepada dirinya untuk mengambil sebanyak mungkin kegiatan atau event internasional.

Sehingga, sambungnya, dapat dilaksanakan di Indonesia. Akan hal ini, Provinsi NTB telah memulainya. Terbukti dari gelaran WSBK 2021 dan MotoGP 2022 lalu yang terlaksana di Pulau Lombok. “Tentu ini juga harapan dari Pak Presiden perintahkan kepada saya untuk mengambil sebanyak-banyaknya kegiatan internasional dan event-event nasional dilaksanakan di Indonesia dan NTB sudah memulai. Sekaligus menjadi harapan masyarakat yang ada,” ungkap Menpora.

Baca Juga:  DPRD NTB Tekankan Edukasi dan Sosialiasi Ditingkatkan

Dikatakannya, pemerintah mendorong dan mendukung penuh gelaran seperti ini. Harapannya, setelah pandemi kegiatan olahraga dan sport tourism dapat bergeliat di Indonesia, khususnya di NTB. “Semoga ini juga memberikan perkembangan ekonomi yang ada di NTB,” kata dia. “Berbanggalah masyarakat yang ada di Sumbawa, karena bisa menjadi tuan rumah. Untuk itu, jadilah tuan rumah yang baik menyiapkan segala kebutuhan dari para rider khususnya hospitality itu harus dijamin benar-benar Pak Gubernur dan Pak Bupati, karena itu yang dikenang orang,” imbuhnya.

Selain itu, Menpora juga menginginkan bertambahnya para rider dari Indonesia diajang MXGP ini. Karena gelaran MXGP tidak hanya dilakukan di Tahun 2022, melainkan selama 5 tahun kedepan. Bahkan lokasinya menjadi dua, yaitu di Sumbawa dan di Pulau Lombok. Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, event internasional ini adalah yang pertama setelah NTB diterjang bencana gempa pada tahun 2018. “Kami mencoba bangkit, namun pada pada tahun 2019 diterjang oleh pandemi COVID-19,” kata Zul akrab disapa.

Baca Juga:  Bank NTB Syariah dan JSIT NTB Jalin Kerjasama

“Dan saat ini kami sedang mencoba bangkit. Event ini merupakan mimpi besar pasca pandemi, MXGP terlaksana kembali di Indonesia,” lanjut Zul. Menurutnya, Di NTB ini Samota memiliki pemandangam paling indah. “Untuk persiapan MXGP ini kami hanya memiliki waktu 3 bulan, memang tidak mudah, tapi kami bisa melakukan itu semua. Dengan ini semoga perekonomian masyarakat dapat berputar,” harapnya.

Sementara Antonio Fortela FIM menyatakan sangat senang kembali ke Indonesia setelah 2 tahun pandemi, terima kasih dan berharap bisa kembali laksanakan even ini tahun depan di Samota. David CEO Infront, mengatakan terima kasih karena telah membuat even ini kembali dilaksanakan. “Kami kembali ke Indonesia ditempat yg terindah di Samota,” ucapnya.

Baca Juga:  PAUD Semai Harapan Bangsa Gelar Lomba Fashion Show

Disebutkan, track dan sirkuit bagus, terima kasih buat semua pihak yang berhasil laksanakan kegiatan ini dalam waktu yang sangat singkat. “Samota tempat terindah, kami diterima dengan sangat baik. Kami berharap laksanakan even ini pada tahun berikutnya,” pungkas David.

Selain Menpora, acara ini juga dihadiri Gubernur Kalimantan Utara dan Wakil Ketua Umum PSSI. Pembukaan MXGP semakin semarak dengan tampilan tari tradisional Sumbawa dan musik Sakeco Cinde Bulaeng. Kemudian usai pembukaan para rider MXGP berkeliling menggunakan cidomo. (adv/*) 

Artikel sebelumyaPembalap MXGP Mengaku Takjub dengan Rocket Motor Circuit
Artikel berikutnyaSelain di Sumbawa, MXGP Juga Akan Digelar di Lombok