HEADLINE

Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan Amankan MXGP Samota

94
Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat, Kombes Pol Artanto

NUSRAMEDIA.COM — Guna mendukung dan menyukseskan gelaran balap motor cross paling elit di dunia, yaitu Motocross Xtreme Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa 2022, ribuan personel gabungan diterjunkan.

Diterjunkannya aparat gabungan ini juga dalam rangka pengamanan. Dengan harapan, gelaran MXGP Samota yang akan berlangsung pada 24-26 Juni 2022 mendatang berjalan lancar.

“Ada sekitar 2.196 anggota keamanan gabungan dari TNI, Polri, dan pihak terkait yang akan kita libatkan dalam pengamanan,” ungkap Kabid Hubungan Masyarakat (Humas) Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Sabtu (18/6) di Mataram.

Baca Juga:  Soal Keterlibatan Pemprov di MXGP, Ketua Komisi DPRD NTB : "Tidak Ada Masalah"

Menurut dia, dari jumlah 2.196 tersebut, anggota Polri yang terlibat sebanyak 1.860 personel. Yakni terdiri dari personil Polda NTB, Polres Sumbawa, Brimob Polda NTB, Brimob Mabes Polri, dan anggota BKO dari Polres jajaran.

“Termasuk TNI, Satpol-PP dan Dishub Pemda Sumbawa serta pihak terkait lainnya,” terang pria yang dikenal ramah dan santun ini. Pengamanan ini juga melibatkan personil Pam Samapta Mabes Polri, yang merupakan pasukan K9 untuk mengantisipasi bahan peledak dan narkoba.

Baca Juga:  Apresiasi Langkah Gebrakan Bang Zul, Sambirang : "Event Itu Mesin Pertumbuhan Ekonomi"

Kemudia, kata Kabid Humas, Pam Obvit juga akan bertugas sebagai cheek door di sirkuit. “Pam Obvit Detasemen K9 merupakan Pasukan Anjing Pelacak. Anggota Brimob dari Mabes Polri nanti akan bertugas sebagai penghalau drone yang kemungkinan ada yang terbang saat race berlangsung,” terangnya.

“Ribuan personel pengamanan gabungan ini nantinya akan bertugas selama balapan baik di pos pengamanan, pos penyekatan serta pengamanan sekitar sirkuit,” demikian Kabid Humas Polda NTB menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaDoktor Najam Pimpin Operasi BKC Ilegal
Artikel berikutnyaSeorang Nelayan Asal Sekotong Ditemukan Meninggal Dunia