HEADLINE

Sebanyak 465 Mahasiswa UTS Diwisuda

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar acara wisuda Tahun Akademik (TA) 2023/2024. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar acara wisuda program sarjana dan pascasarjana Tahun Akademik (TA) 2023/2024 pada Sabtu (10/02/2024).

Dalam sambutannya, Rektor UTS, Chairul Hudayah menyampaikan selamat kepada 465 wisudawan yang terdiri dari 321 wisudawan program sarjana dan 144 wisudawan program pascasarjana.

Para wisudawan berasal dari berbagai fakultas dan program studi di UTS, seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Rekayasa Sistem, Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral.

Kemudian Fakultas Psikologi dan Humaniora, Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu dan Teknologi Pertanian, Fakultas Hukum, dan Sekolah Pascasarjana.

Baca Juga:  Ahmad Nawawi Berpeluang Melaju ke DPRD Sumbawa

Rektor juga menggarisbawahi pentingnya nilai-nilai yang ditanamkan selama masa studi di UTS, yang disingkat sebagai I-BIRTH (Integritas, Bertanggung Jawab, Inklusif, Religius, Transformatif, dan Humanis).

“Nilai-nilai ini diharapkan akan menjadi modal utama bagi para wisudawan dalam peran mereka di masyarakat,” kata rektor. Selain itu, ia juga memaparkan sejumlah perkembangan yang telah dicapai oleh UTS selama beberapa tahun terakhir.

Termasuk peningkatan jumlah program studi, jumlah mahasiswa, dan kualitas sumber daya manusia. Prestasi dalam bidang penelitian, penghargaan dari berbagai lembaga serta komitmen UTS dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat juga menjadi sorotan dalam sambutan Rektor.

Baca Juga:  Dinas KUKMIndag Sumbawa Terus Pantau Harga Pangan

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh para tamu undangan penting, termasuk Bupati Sumbawa, Kepala LLDIKTI Wilayah 8, Dewan Pembina Yayasan Dea Mas, dan Ketua Yayasan Dea Mas.

Dengan berakhirnya masa jabatan Rektor pada tanggal 14 Februari 2024, ia memohon maaf atas segala kekurangan selama kepemimpinannya dan berharap agar tali silaturahmi tetap terjalin di antara seluruh civitas akademika UTS.

“Selamat kepada para wisudawan UTS atas prestasi yang telah diraih, dan semoga mereka dapat terus mengabdikan ilmu dan nilai-nilai yang telah ditanamkan selama ini untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  MXGP 2024 Diharapkan Jadi Pendongkrak Pengembangan Sport Tourism Sumbawa