HEADLINE

Polres Sumbawa Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Polres Sumbawa menggelar apel pergeseran pasukan. Ini dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Kabupaten Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Polres Sumbawa menggelar apel pergeseran pasukan. Ini dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Kabupaten Sumbawa.

Giat apel tersebut berlangsung di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Sumbawa pada Senin 12 Februari 2024 sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi.

Apel itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin diikuti PJU, Kapolsek setempat dan seluruh personel pengamanan TPS.

Termasuk pula peleton personel TNI dan Brimob. Dikesempatan ini, Kapolres Sumbawa menyampaikan amanatnya. Apel ini merupakan apel gelar pasukan.

Baca Juga:  MXGP 2024 Diharapkan Jadi Pendongkrak Pengembangan Sport Tourism Sumbawa

Yang tak lain, kata dia, dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Sumbawa. Karena menurut dia, momen ini adalah hal penting.

“Kegiatan pengamanan pemungutan perhitungan dan rekapitulasi suara merupakan bagian penting dalam rangkaian kegiatan Polri dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024,” terangnya.

Ditegaskannya, personel Polri dituntut memahami tugas, wewenang dan kewajiban yang diatur dalam Undang-Undang (UU). Karena Polri memiliki peran penting.

Terutama, kata Kapolres Sumnawa, yakni dalam pengamanan penyelenggaraan seluruh tahapan Pemilu 2024. Kepada personel, ia juga menegaskan pentingnya mengenal tempat tugas.

Baca Juga:  Tiga Jatah Kursi DPR RI Dapil NTB 1 Berpotensi "Dibungkus" PKB, PKS dan NasDem

Apalagi dalam melalukan pengamanan TPS serta senantiasa menjaga netralitas sebagai aparat kepolisian. “Saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS,” katanya.

“Mari bersama-sama kita amankan tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2024 yang kita cita-citakan bersama,” demikian Kapolres Sumbawa menambahkan. (red)