HUKRIM

Aksi Pencurian Kambing Terekam CCTV, Dua Terduga Pelaku Diringkus Tim Puma Polres Sumbawa

NUSRAMEDIA.COM — Dua terduga pelaku pencurian ternak kambing berhasil diringkus Tim Puma Satreskrim Polres Sumbawa, Jum’at (24/3) sekitar pukul 11.30 Wita.

Keduanya masing-masing berinisial PT (33) warga Kelurahan Brang Biji dan JM (30) warga asal Desa Kerato. Aksi keduanya sempat terekam CCTV milik salah seorang warga.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda motor yang digunakan oleh kedua terduga dalam melakukan perbuatannya.

Kapolres Sumbawa melalui Plh Kasi Humas Polres Sumbawa IPDA Dwi Nuryanto yang dikonfirmasi awak media membenarkan adanya hal tersebut.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Dua Terduga Pelaku Pencurian Rp500 Juta

Dikatakan, korban melaporkan kejadian pencurian pada Minggu (5/3/23), di kediamannya wilayah Gang Tanjung Menangis, Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa.

Berawal pada Sabtu sebelumnya, korban pergi untuk menjemput anak ke sekolah, dan di saat korban pergi istrinya mengeluarkan kambing-kambing peliharaan ke halaman belakang rumah dan masuk kembali ke dalam rumah.

Kemudian istri korban keluar lagi untuk memberi minum kambing dan kambing tersebut masi ada di lokasi. Setelah itu ketika istri korban keluar untuk ketiga kalinya, kambing tersebut sudah tidak ada.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Dua Terduga Pelaku Pencurian Rp500 Juta

Saat korban pulang, istrinya memberitahukan bahwa satu ekor kambing jantan telah hilang dan korban mencoba mencari di sekitar lokasi. Setelah dicari-cari, akan tetapi tidak diketemukan.

Kemudian salah seorang tetangga korban menawarkan untuk melihat CCTV TKP dan hasilnya terekam 2 orang tidak dikenal menaiki kendaraan bermotor sedang membawa kambing tersebut.

Atas kejadian tersebut pun korban melaporkan kejadian ini ke Polres Sumbawa untuk ditindak lanjuti. Dijelaskan Dwi, setelah melakukan penyelidikan tim mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Dua Terduga Pelaku Pencurian Rp500 Juta

Selanjutnya sesuai arahan Kasat Reskrim Iptu Mochamad Ramadhani, tim bergerak ke arah depan Pantai Baru, Dusun Kampung Pasir, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas.

Saat melakukan penangkapan, terduga pelaku tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya tim melakukan interogasi singkat dan terduga mengakui perbuatannya tersebut.

“Tim telah mengamankan terduga pelaku dan BB motor ke Mako Polres Sumbawa dan menyerahkan ke piket penyidik untuk di tindak lanjuti,” pungkasnya. (red)